Sambut Hari Sumpah Pemuda : Kecamatan Balaraja Gelar Lomba Mewarnai

Sambut Hari Sumpah Pemuda : Kecamatan Balaraja Gelar Lomba Mewarnai

korantangerang.com – Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda , Kecamatan Balaraja gelar lomba mewarnai tingkat Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (SD) di Lapangan Balaraja, Minggu (22/10/2017).

Dalam acara tersebut, hadir Kapolsek Balaraja, Danramil Balaraja,  Tokoh Masyarakat Balaraja dan Dewan Guru Pembimbing.

Camat  Balaraja Mas Yoyon Suryana mengatakan, Kegiatan Lomba mewarnai ini, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas, melatih kemandirian serta menggali potensi anak sejak dini dari Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

“Kegiatan lomba mewarnai ini kami laksanakan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, agar tumbuh semangat generasi penerus bangsa yang cerdas, ”katanya.

Kegiatan yang mengambil tema dengan Hari Sumpah Pemuda Kita Pupuk Kreatifitas Anak Sejak Dini, diikuti Seluruh TK dan KB se Kecamatan Balaraja.

“Pelaksanaan Lomba yang dilakukan ini, diikuti dari dua lembaga yaitu lembaga kelompok bermain dan kelompok taman kanak-kanak berjumlah 100 peserta,”ungkapnya.

Adapun hadiah yang disiapkan oleh Panitia Kecamatan Balaraja adalah berupa pemberian hadiah alat tulis dan uang pembinaan untuk para peserta lomba yang mendapatkan nilai tertinggi.

Diketahui, selain kegiatan lomba mewarnai, ada juga lomba qasidah, lomba masak untuk bapak bapak, dan senam aerobik, serta disiapkan beberapa hadiah yang menarik, kegiatan ini juga bekerjasama dengan sponsor Yamaha.

Salah satu dewan Guru Hj.Teti mengatakan, Baru kali ini ada lomba yang dilaksanakan memperingati hari sumpah pemuda dilaksanakan oleh Kecamatan Balaraja, Dan untuk seluruh siswa dan siswi sangat antusias mengikuti kegiatan lomba ini.

“Terimakasih kepada panitia yang melaksanakan kegiatan ini, semoga ditahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi, dan banyak lomba lomba yang dilaksanakan, serta semoga di hari sumpah pemuda ini, kita bisa mendidik anak anak, untuk menjadi Putra Putri kebangaaan keluarga, bangsa dan negara,”ujarnya mengakhiri (Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.