Sambut Hari Sumpah Pemuda ke 88 Pihak Disporabudpar Kabupaten Tangerang Gelar Kreatifitas dan Bhakti Sosial

Korantangerang.com – Sambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 88 Tahun 2016, pihak Dinas Pemuda Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Tangerang, menggelar ajang kreatifitas dan Kemah Bakti Sosial di Kecamatan Mauk, mulai Tanggal 25 sampai 28 Oktober 2016.

Disampaikan, Kadisporabudpar Kabupaten Tangerang  Syaifullah, di ruang kerjanya, pihaknya akan mengelarkan kegiatan kreatifitas antar pemuda termasuk bhakti sosial, tujuannnya supaya para pemuda tersebut, bisa kreatif, aktif, terampil dan berjiwa sosial.

“Kegiatan tersebut dilakasanakan sebagai upaya kita untuk menyatukan pemuda, kemudian mereka bisa aktif, kreatif serta berjiwa sosial di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya kepada koran Tangerang.com, Kamis (20/10).

Syaifullah menambahkan, dalam kegiatan bhakti pemuda tersebut, nanti masing-masing Kecamatan se Kabupaten Tangerang mengirim utusan minimal 10 orang perkecamatan.

“Kemudian nanti akan hadir juga perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat Kabupaten Tangerang, termasuk mahasiswa, sehingga nanti diperkirakan jumlah yang hadir pada kegiatan tersebut sekitar 300 orang,” paparnya kembali.

Syaifullah melanjutkan, pemuda utusan 29 kecamatan tersebut itu memiliki keterampilan masing-masing akan saling memberikan masukan, bertukar keterampilan, baik dalam ajang kreatif, seperti menari dan aktifitas lainnya.

“Tentu masing-masing kecamatan berbeda-beda kemampunnya, jadi ketika sedang berkumpul di sana, mereka bisa bertukar keterampailan dari pemuda kecamatan yang satu dengan yang lainnya,” tuntasnya. (Ki/Oki).