Sachrudin : Pentingnya Memakmurkan Masjid

Sachrudin : Pentingnya Memakmurkan Masjid

Korantangerang.com : Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin kembali mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk memakmurkan, meramaikan dan memanfaatkan keberadaan masjid untuk kegiatan positif.

“Jangan sampai dibangun masjid tapi malah sepi jemaah,” ujarnya saat membuka Pengajian Majelis Ta’lim Muslimat di Masjid Al Ikhlas Karangtengah, Sabtu (19/08).

“Mari kita sama-sama memakmurkannya, terlebih kalau kita lihat bangunan masjid ini begitu kokoh,” sambungnya.

Wakil juga menyampaikan bahwa keberadaan masjid di tengah masyarakat bukan hanya sebagai simbol relegiusitas suatu komunitas namun lebih dari masjid selain sebagai tempat ibadah juga sebagai pusat peradaban umat.

“Keberadaan masjid tentunya sangat penting dan memiliki arti positif dalam upaya membangun masyarakat untuk selalu taat beribadah dan bersyukur terhadap apa yang diciptakan Allah SWT,” kata Wakil.

Ditambahkannya, keberadaan masjid harus bisa memberikan pengaruh positif bagi lingkungannya baik itu melalui pelaksanaan berbagai kegiatan yang sifatnya subtansif atau pengembangan sumber daya manusia sehingga masyarakat khususnya umat Islam bisa merasakan manfaatnya secara langsung.

“Saya berharap dengan kehadiran dan keberadaan masjid ini dapat dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Dan dalam rangka menjadikan masjid sebagai pusat peradaban, Wakil juga menjelaskan bahwa melalui keberadaan masjid kita bisa menjalin silaturahmi dan kebersamaan diantara jamaah.

“Dan kebersamaan dan kesungguhan menjadi kunci kemerdekaan bangsa kita ini,” terangnya.

Menutup sambutannya, Wakil juga meminta kepada para jamaah untuk bisa menyimak dan mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh para ustad/ustadzah dalam pengajian tersebut.

“Ini bisa menjadi bekal kita untuk dalam hidup berkeluarga dan bermasyarakat,” pungkasnya.(zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.