Sabilul Alif Ajak Masyarakat Maknai Hakikat Kebangsaan

Sabilul Alif Ajak Masyarakat Maknai Hakikat Kebangsaan

Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif kembali melaksanakan kegiatan Pos Khidmat di Mesjid Assyaharan, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Jumat (6/10/17).

Dalam kesempatan Pos Khidmat kali ini, Kapolresta Tangerang mengajak masyarakat untuk memaknai hakikat kebangsaan. Dikatakannya, TNI, Polri, para pemuka agama, dan masyarakat sejatinya adalah pilar negara.

Untuk itu, kata Kapolres, keharmonisan merupakan pondasi yang bisa menyangga keutuhan bangsa. Kapolres mengimbau, satu sama lain untuk saling menguatkan agar eksistensi Indonesia bisa terus terjaga.

“Saya sampaikan, semua elemen harus terlibat memperkokoh semangat kebangsaan atau hubbul wathan minal iman,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, perbedaan adalah keniscayaan sekaligus kekayaan. Keberagaman, kata Kapolres, adalah kekuatan bangsa Indonesia.

“Sehingga memaksa semua menjadi sama adalah tindakan yang melawan kehendak Yang Kuasa. Sebab, perbedaan adalah sunah-Nya,” ujar Kapolres

Dalam kegiatan itu, Kapolres juga menyapa dan bercengkerama dengan beberapa anak yang sedang membaca di mobil perpustakaan keliling. Kapolres juga menyempatkan membaca bersama anak-anak.

“Menanamkan semangat membaca sejak dini mudah-mudahan membuat mereka tumbuh dewasa dengan penuh budi pekerti,” tandas Kapolres mengakhiri (mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.