Sabang Akan Jadi Tujuan Wisata Bahari Dunia Akhir Tahun Ini

Sabang Akan Jadi Tujuan Wisata Bahari Dunia Akhir Tahun Ini

di Aceh menjadi tempat terbaik untuk menikmati wisata bahari Indonesia. Air laut yang bersih, jernih, dan udara nan hangat membuat kawasan ini begitu dicintai wisatawan.

Keindahan laut dan ramahnya masyarakat menjadikan Sabang sebagai surga dunia yang begitu memukau. Untuk itu, dalam menunjang peningkatan kunjungan wisatawan, Pemerintah akan mengadakan Sail Sabang 2017 yang berlangsung dari 28 November hingga 5 Desember 2017.

“Dalam kesempatan ini, Sail Sabang memiliki tema wisata bahari dunia jadi kami memfokuskan untuk pengembangan wisatanya,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki.

Selama berlangsung akan ada empat titik wisata yang dicanangkan di antaranya Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan 4 Km. 0 (nol). Di mana acara puncak akan berlangsung di Sabang Fair.

Rangkaian acara ini, juga akan mengangkat keindahan laut di sekitar area Sabang. Sebab, ada banyak spot menyelam yang seksi untuk dijamah, dan dirasakan dunia, salah satunya melalui acara lomba deep dive.

“Ada banyak spot yang bisa dijadikan sebagai spot Diving dengan kedalaman 40 meter hingga 50 meter,” ujar Walikota Sabang Zulkilfi H. Adam.

Acara Sail Sabang 2017 ini pun diharapkan bisa menambah angka kunjungan hingga 30 ribu wisatawan untuk mencapai target di 2019. Langkah ini kemudian diseimbangkan dengan pengadaan jasa homestay karena ajang Internasional tersebut akan menghabiskan banyak penginapan.

“Untuk homestay nanti kami akan mengajak penduduk sekitar untuk berbagi rumah mereka, karena kami akui hotel belum banyak ditemukan di sana,” tambahnya.

Selain homestay, pemerintah juga akan memboyong dua kapal Pelni sebagai tempat akomodasi apung. Dan, ini bisa membawa 2 ribu orang lebih, sehingga festival akan berlangsung riuh.

“Sekarang juga sudah ada bandara di Sabang dengan frekuensi terbang yang cukup banyak dalam seminggu,” tegasnya.

Tak ketinggalan dua pesawat akrobatik dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura aja menghibur pertunjukan Sail Sabang tahun ini. Ditambah pertunjukan budaya tarian kolosal Laksamana Malahayati di mana akan diikuti secara masal. Yuk, tunggu acaranya akhir tahun ini. @SINTA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.