RSU PERMATA IBU “Fokuskan Pelayanan Bernilai”

RSU PERMATA IBU “Fokuskan Pelayanan Bernilai”

KORANTANGERANG.com – BPJS sudah memperluas layanan kesehatan dengan menetapkan salah satu RS Swasta di Kota Tangerang untuk bergabung menjadi provider BPJS yaitu RSU PERMATA IBU yang terletak di Jl.KH. Mas Mansyur Kunciran Kota Tangerang.

Kerjasama dengan RS Permata Ibu dimulai tanggal 1 September 2016 dengan penandatanganan MOU oleh Direktur RS Permata Ibu yaitu “drg.Hayati Purwaningrum MARS dengan Kepala BPJS Cabang Utama Tangerang dr.Medianti Ellya Permatasari di saksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Hj.Rostiwie,SKM,M.SI.

RS Permata Ibu adalah RS yang sedang tumbuh dan berkembang yang saat ini sudah melengkapi beberapa layanan diantaranya layanan spesialis yang masih baru yaitu spesialis THT-KL dan spesialis Mata. RS Permata Ibu memberikan pelayananpasien yang datang dengan sigap dan ramah melayani pasien tanpa membedakan jenis jaminan pembayaran baik pasien umum maupun pasien BPJS.Semuanya mendapatkan perlakuan yang sama baik dan cepatnya.

Pada kasus emergency pasien langsung ditangani dengan cepat oleh dokter jaga dan proses administrasi bisa dilakukan setelah proses tindakan medis pasien sudah terlaksana.

Ditegaskan oleh Ka.Bid.Keperawatan dr Ratna Komala bahwa persiapan pelayanan BPJS sudah dilaksanakan jauh-jauh hari yaitu sejak bulan Mei 2016, penambahan kapasitas ruangan dan tempat tidur sudah disiapkan untuk menghadapi lonjakan pasien BPJS.

Berfokus pada pelayanan yang memiliki nilai. Yang pertama adalah “Patient Centeredness”, dimana pasien harus selalu ditempatkan sebagai yang utama. Kedua adalah “Patient Need” atau memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien, tentunya dengan kualitas pelayanan yang tertinggi dengan sistem patient safety. Yang ketiga adalah “Patient Right”, di mana hak-hak pasien harus terjamin sepenuhnya oleh rumah sakit. Dan yang terakhir adalah bagaimana menciptakan “patient satisfaction” dengan layanan yang berkualitas dan cepat, tanpa harus melakukan iur biaya.

Dipaparkan juga oleh Ovalya Sari selaku Humas di RS Permata Ibu program unggulan RS Permata Ibu adalah pelayanan kebidanan dan anak dimana unggulan kami diantara Tim Tenaga Medis yang sangat kompeten dibidangnya, serta memberikan banyak pilihan dokter spesialis kandungan (SpOG) serta selalu siap dalam memberikan pelayanan karena hampir sebagian besar dokter RS Permata Ibu bertempat tinggal di sekitar RS Permata Ibu. serta memberikan pelayanan yang komperhensif sampai layanan home care.

Hasil kerjasama antara BPJS dengan RS Permata Ibu yang baru satu bulan berjalan sudah mendapat respon yang positif dari masyarakat, terbukti dengan semakin banyaknya pasien yang memilih untuk mendapat perawatan lebih lanjut di RS Permata Ibu.

Disarankan kepada masyarakat luas agar segera mendaftarkan diri dan keluarga dalam keanggotaan jaminan kesehatan nasional (BPJS). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi BPJS CENTER RS PERMATA dengan Telpon : 0822 – 99-5454-62.
(Ivan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.