Rio Haryanto Bangga Alami Peningkatan Performa

korantangerang.com – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, bangga mengalami peningkatan performa ketika tampil di ajang Formula One (F1) 2016. Rio mengaku, sejak awal sudah yakin bakal mengalami peningkatan performa dari balapan ke balapan.

Pada seri kedelapan F1 yang berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Rio mencatat hasil terbaik di sesi kualifikasi. Rio berhasil start dari posisi 16 sekaligus mengalahkan sang rekan setim yakni Pascal Wehrlein di tangga 17.

Tentu harapannya, hasil kualifikasi GP Baku dapat berlanjut ketika Rio tampil di seri kesembilan F1 2016 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu 3 Juli 2016 malam WIB. Namun, tidak sekadar meraih hasil gemilang di sesi kualifikasi, Rio diharapkan mampu mencetak poin perdana bagi Tim Manor.

Sebab, dalam delapan seri awal, posisi terbaik Rio hanyalah finis di posisi 15 dan itu terjadi di GP Monaco. Dengan dukungan Warga Negara Indonesia (WNI) yang hadir di sana, bukan tak mungkin Rio bakal tampil trengginas demi mengharumkan nama Indonesia.

“Saya senang mengalami perkembangan. Sejak awal saya mengerti mobil bakal terus membaik. Sejauh ini, kerja sama saya bersama tim/mekanik berjalan dengan baik,” jelas Rio mengutip dari GPUpdate, Jumat (1/7/2016). @DF