Ribuan Rider dari Belasan Provinsi Jelajahi Alam Bumi Pat Petulai

Ribuan Rider dari Belasan Provinsi Jelajahi Alam Bumi Pat Petulai

KORANTANGERANG.com – Sekira 1200 rider motocross dari berbagai provinsi di pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan, jelajahi alam Bumi Pat Petulai, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Minggu (23/10/2016).

Petualangan yang dimulai dari lapangan setia negara Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Curup, Rejang Lebong itu ribuan rider menjelajahi areal perkebunan warga setempat dan kawasan obyek wisata air panas Grojokan Sewu, obyek wisata gunung berapi bukit kaba dan finis di wisata danau Emas Harum Bastari.

Tidak hanya itu, para rider dari provinsi

Banjarmasin, Jakarta, Bandung, Bogor, Pekan Baru Riau, Sumatera Barat, Lampung, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi dan Medan itu mengarungi jalan setapak berlumur serta melintasi tebing dengan kemiringan 65 dejarat.

Bahkan, melintasi jalan yang disisi kiri dan kanan terdapat jurang cukup dalam, yang mana ribuan rider itu menjelajah alam ”Bumi Pat Petulai” sejauh sekira 80 kilometer dengan jarak tempuh 6 jam hingga 8 jam perjalanan.

Para rider sekaligus petualang mengikuti jelajah alam pat petulai dalam rangka HUT TNI ke 71 dan Sumpah Pemuda, yang mana kegiatan itu diselenggarakan Kodim 0409 Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

”Jalur yang dilintasi para rider disuguhi medan yang ekstrem dan pesona alam obyek wisata,” kata Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya, Minggu (23/10/2016).

”400 rider dari provinsi di sumatera, jawa dan kalimantan, 800 rider dari 10 kabupaten/kota di Bengkulu,” sambung Hendra.

Namun, kata dia, jelajah alam dengan motor trail digelar lantaran mayoritas masyarakat memiliki sepeda motor trail, yang dimodifikasi untuk ke areal perkebunan. Sehingga, lanjut dia, para pemilik motor trail bisa ikut serta dan bergabung dengan rider dari berbagai provinsi di Indonesia.

”Mayoritas masyarakat memiliki sepeda motor trail. yang jelas, ini salah satu untuk mempererat tali antara rider se Indonesia,” pungkas Hendra. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.