RI-Armenia Perdalam Kerja Sama Sektor Pendidikan

RI-Armenia Perdalam Kerja Sama Sektor Pendidikan

KORANTANGERANG.com – Menteri Luar Negeri Armenia, Eduard Nalbandian dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir menandatangani dokumen kerja sama bidang pendidikan sebagai bentuk hubungan hubungan antarmasyarakat kedua negara (people-to-people contact).

“Kami sangat senang melihat adanya hubungan langsung dalam bidang pendidikan, khususnya antarsekolah di Indonesia dan Armenia. Ini bentuk peningkatan hubungan kerja sama bilateral,” kata Menlu Nalbandian, di Gedung Pancasila Kemlu RI, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Ia juga mengatakan, penandatangan dokumen resmi (Letter of Intent/LoI) ini menjadi pintu pembuka kerja sama lebih lanjut ke depan.

“Tidak hanya bidang pendidikan, tetapi juga pada bidang lainnya. Hingga kini sudah ada beberapa siswa Armenia yang meneruskan studinya di Indonesia,” ungkap dia.

Sementara, Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi memaparkan, saat ini sudah ada dua partisipan pelajar Armenia yang menggunakan beasiswa dari pemerintah Indonesia.

“Ini adalah perkembangan yang sangat positif,” kata Menlu Retno, yang menjadi saksi penandatangan kerja sama pendidikan.

Kunjungan Menlu Nalbandian ke Indonesia merupakan yang kedua kali sejak 2012. Salah satu negara pecahan Uni Soviet ini telah mendirikan kedutaan besarnya di Jakarta sebagai bentuk diplomatik nyata serta mendorong lebih dalam kerja sama bilateral. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.