Resep Ciamik Ayam Goreng Mentega untuk Makan Malam

KORANTANGERANG.com – Setelah lelah seharian bekerja, makan malam merupakan momen yang paling ditunggu. Mengisi perut dan tenaga untuk kembali segar menghadapi datangnya hari esok dengan makanan yang enak merupakan ide yang patut dilaksanakan.

adalah ayam, sebuah hidangan yang rasanya sulit absen dari berbagai acara makan keluarga. Selain rasanya yang enak, mudah mengolahnya pun menjadi pertimbangan untuk para ibu rumah tangga. Ayam goreng mentega, misalnya. Kamu bisa memanjakan lidah keluarga dengan resep Dewi Rhainy yang dilansir dari Cookpad ini. Yuk dicoba!

Kamu membutuhkan:

1 buah bawang bombay
5 buah bawang putih
2 ruas jari jahe
secukupnya kecap manis
3-4 sendok makan Mentega
Minyak goreng
Kecap asin
secukupnya daun bawang
secukupnya lemon

Cara membuatnya:

Langkah awal, siapkanlah seluruh bahan, ayam yang dipotong kecil-kecil, irisan bawang bombay, bawang putih yang sudah dicincang, irisan jahe, daun bawang yang dipotong kecil-kecil, dan juga lemon. Gorenglah ayam dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan dan dalamnya matang. Angkat dan kemudian tiriskan.

Tumis bawang bombay, bawang putih, jahe dengan mentega sampai harus. Jika sudah tambahkan kecap manis, kecap asin, aduk sampai kuah kecapnya mendidih. Masukkanlah ayam yang sudah digoreng dan aduk rata. Tes rasa. Jika sudah pas, peras lemon di atasnya, taburkan potongan daun bawang dan aduk sebentar. Menu makanmu sudah jadi! @DF