Rencana Rio Haryanto Gabung Sauber Hancur Berantakan

Rencana Rio Haryanto Gabung Sauber Hancur Berantakan

KORANTANGERANG.com – Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, awalnya berharap sang pembalap dapat mentas bersama Tim Sauber di Formula One (F1) 2017. Awalnya secercah harapan muncul setelah Sauber yang memakai mesin Ferrari menawarkan satu slot kepada pembalap kebanggaan Indonesia tersebut.

Namun ada satu syarat, manajemen Rio harus membayar sejumlah uang kepada Tim Sauber. Akan tetapi hingga batas waktu yang sudah ditentukan, manajemen Rio gagal membayarkan uang yang diminta Tim Sauber.

Alhasil, Sauber berpaling ke pembalap lain dan memilih Pascal Wehrlein untuk diduetkan dengan Marcus Ericsson untuk mengarungi F1 2017. “Jelas kami berharap dapat pindah ke tim seperti Sauber, namun rencana itu gagal terlaksana,” ujar Hunnisett mengutip dari Reuters, Rabu (4/1/2017).

Saat ini ada tiga kursi lowong dari dua tim yang mentas di F1 2017. Satu kursi ada di Mercedes dan dua sisanya berada di Tim Manor Racing.

Satu kursi Mercedes kemungkinan besar akan diisi Valtteri Bottas (Wiliams). Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Bottas akan diisi Felipe Massa. Sedangkan Tim Manor Racing masih belum mengumumkan siapa-siapa saja pembalapnya di F1 2017. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.