Ratusan Kepala Sekolah Tangerang Dites Urine Dadakan

KORANTANGERANG.com – Ratusan Kepala Sekolah di Kota Tangerang menjalani tes urine dadakan di Gedung Puspemkot setempat pada Senin (19/12/2016). Tes urine dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di dunia pendidikan.

Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, dalam tes urine ini ada sekitar 339 Kepsek SD Negeri dan 24 Kepsek SMP Negeri di Kota Tangerang yang dilakukan tes urine mendadak tanpa pemberitahuan.

Jamaludin menambahkan hari ini kegiatannya sosialisasi penyuluhan narkoba. Ratusan Kepala Sekolah yang turut serta pun terkejut dengan adanya giat tersebut.

“Tapi sekalian kami lakukan tes urine. Mereka tidak tahu, makanya agak kaget juga,” ucap Jamaludin.

Dalam kegiatan ini jajarannya bekerja sama dengan Kesbangpol dan BNN Provinsi. Tujuannya agar kepala sekolah bersih dari narkoba, sehingga bisa menyampaikan bahaya narkotika kepada siswa – siswa.

“Kami ingin Kota Tangerang bebas dri narkoba, terutama para pelajar,” kata Jamaludin.

Sentara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten Kombes Pol Heru Februanto mengungkapkan sosialisasi dilakukan agar para kepala sekolah tidak terjerumus ke dalam narkoba. Paling tidak, mereka bisa tahu bahaya dan cara mencegahnya.

“Semua orang rawan terjerat narkoba, tidak terkecuali kepala sekolah dan guru. Kalau data pengguna narkoba dari kalangan guru sih kecil, tapi tetap harus diantisipasi,” papar Heru. (Zher)