Ratusan Guru Antar Kosrudin Ke Disnaker

Ratusan Guru Antar Kosrudin Ke Disnaker

KORANTANGERANG.com – Ratusan Kepala Sekolah Dan Guru di Kabupaten Tangerang, mengantar mengantar Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kabupaten Tangerang, Kosrudin, ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dari Dinas Pendidikan (Dindik), Kabupaten Tangerang, Kamis (12/1).

Para guru tersebut, masih tetap berharap supaya Kosrudin menjadi Ketua PGRI Kabupaten Tangerang, meski tidak menjabat lagi di Dindik Kabupaten Tangerang, karena selama ini mereka merasa sangat terayomi di bawah binaan pejabat yang dekat dengan media ini.

Kosrudin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dindik Kabupaten Tangerang, sesuai dengan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru, berubah menjadi Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, yang dijabat Eddy Rustam Effendi Wijaya,

Setelah sampai di Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, para guru juga menyaksikan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab), antara Kosrudin yang menjabat Kabid Pelatihan dan Produktifitas Kerja, menganggtikan Bambang Haris, menjadi Kepala Bidang Pengenadalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Tangerang. Sertijab tersebut digelar Di Aula Parakan, Gedung Bersama Puspemkab Tangerang.

Kegiatan sertijbapun diawali dengan menandatangani SK dan Berita Acara Sertijab, sesuai dengan Surat keputusan Bupati Tangerang, Nomor: 821.2/Kep.02-Huk/2017 Tanggal 4 januari 2017 tentang, Pengukuhan dan Pengangkatan dan Alih Tugas/Alih Jabatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas (Setara Eselon II, III dan IV) di Lingkungan Pemkab Tangerang.

Disampaikan, Kadisnaker Kabupaten Tangerang, Syafrudin, mengatakan, sertijab merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dilalui dalam kehidupan sebagai PNS, karena mutasi, rotasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang bisa terjadi, namun intinya, komitmen terhadap tugas sebagai abdi negara untuk menjadi pelayan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Sertijab sesuai jadwal, karena sesuai arahan Bapak Bupati Tangerang A Zaki Iskandar supya secepatnya dilakukan Sertijab setelah pengukuhan untuk lebih optimal pelayanan terhadap masyarakat,” tukas Syafrudin.

Kadisnaker mengingatkan kepada pejabat yang baru bergabung supaya bisa segera melakukan orientasi di lingkungan kerja dan melaksanakan kerja secara efektif, sebab tahun anggaran 2017 harus segera dilaksanakan termasuk melakukan peta Daftar Penggguna Anggaran (DPA).

“Kepada bapak Kosrudin selamat bergabung di kantor kita ini, bapak nanti jangan heran kalau kantor naker itu sebagai tempat sasaran para buruh untuk melaksanakan demo. Tapi biasanya itu di tangani bidang perselisihan, namun inti kita jadi sebuah tim work sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (hen/raj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.