Rapat Perdana SMSI Pusat

Rapat Perdana SMSI Pusat
Posted by:

korantangerang.com – Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar rapat pleno pertama di Wisma Tamu Puspitek, Serpong, Tangsel, Kamis (08/05).

Ketua Umum SMSI Pusat,Teguh Santoso menjelaskan kepada korantangerang.com, SMSI Pusat telah mengeluarkan SK Kepengurusan SMSI di 20 Provinsi dan ini telah memenuhi kuota legalitas dari Dewan Pres.

“Kuota ini telah melebihi syarat yang ditetapkan oleh Dewan Pers sebanyak 15 provinsi,” jelasnya.

Dilanjutkan, Teguh, rapat pleno perdana ini bertujuan untuk menyatukan pendapat SMSI dalam pendataan perusahaan media siber yang ada di Indonesia sekaligus juga mendaftarkan secara administrasi dan faktual.

“Kita data dulu dan daftar perusahaan media online yang ada di setiap daerah, kemudian didaftar perusahaan yang sudah memenuhi syarat untuk didaftarkan di Dewan Pers. Syarat yang harus dipenuhi oleh SMSI untuk menjadi Legal adalah harus mempunyai minimal 15 perwakilan di daerah dengan jumlah anggota minimal 200 perusahaan media siber,” tutup Teguh kepada korantangerang.com.

Turut dihadir dalam kegiatan tersebut oleh Sekretaris Umum SMSI Pusat yang juga Ketua PWI Provinsi Banten Firdaus. (zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.