PWI Banten Raih Penghargaan Nasional dan PCNO

PWI Banten Raih Penghargaan Nasional dan PCNO

KORANTANGERANG.com – Untuk kedua kalinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menerima penghargan nasional dari PWI Pusat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Sebelumnya PWI Banten juga memperoleh penghargaan tingkat nasional dari PWI Pusat pada perhelatan Konferensi Kerja Nasional di Provinsi Aceh di tahun 2016.

Dikatakan Firdaus Ketua PWI Provinsi Banten disela-sela acara Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI di Kota Ambon, penghargaan dari PWI Pusat ini untuk yang Kedua kalinya. “Alhamdulillah PWI Provinsi Banten kembali meraih penghargaan rangking ke 4 (Empat) sebagai Pengurus PWI tingkat Provinsi yang aktif menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan kegiatan lainnya yang menunjang UKW,” terang Firdaus.

Menurut Firdaus penghargaan PWI Pusat ini membuktikan eksistensi PWI Provinsi Banten yang terus mendorong wartawan terutama anggota PWI Banten untuk berstandar nasional dengan UKW sesuai Undang Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Selain itu dikatakan Firdaus, dengan keterbatasan PWI Banten terus meningkatkan prestasi ditingkat nasional dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) insan pers dalam melaksanakan kerja jurnalistik sesuai standar kompetensi wartawan.

Selain menerima penghargaan tingkat nasional ditahun 2017 ini juga, ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Banten H. Agus Sandjadirja, dinobatkan sebagai tokoh pers dengan dianugerahi Pers card Number One (PCNO) yang diserahkan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon. Dimana penghargaan ini diberikan kepada wartawan yang konsisten selama dua puluh lima tahun (25) atau lebih secara berturut-turut berdedikasi, berintegritas dan professional mengabdi di dunia pers. @FARS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.