PWI Banten Mendapat Penghargaan Terbaik Ketiga

LOMBOK – Beragam rangkaian acara jelang puncak Hari Pers Nasional 9 Februari nanti, salah satunya acara Konferensi Kerja nasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, (7/2/2016) yang dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dan juga masyarakat pers seluruh Indonesia.

Pada Konferensi Kerja Nasional tersebut PWI Pusat memberikan penghargaan kepada Pengurus PWI Provinsi yang berprestasi dan berperan aktif dalam meningkatkan kompetensi wartawan melalui berbagai program pada periode 2014-2015.

Peringkat pertama penerima penghargaan tersebut adalah PWI Provinsi Lampung, kedua PWI Provinsi Jawa Timur dan ketiga adalah PWI Provinsi Banten.

Menurut Firdaus, Ketua PWI Provinsi Banten penghargaan yang diterima dari PWI Pusat merupakan kerja keras seluruh pengurus PWI Banten, Kota dan Kabupaten se-Banten yang turut melaksanakan program baik dari pusat maupun program kerja PWI Banten dalam meningkatkan kompetensi wartawan.

“Kita telah mencanangkan untuk membebaskan ketergantungan dengan para pihak yang akan membelenggu. Dengan keterbatasan sumberdaya, bukan berarti kita tidak dapat bergerak,” terang Firdaus yang juga Direktur Majalah TERAS ini.

Bagi pria berkacamata ini, berangkat dari keterbatasan sesungguhnya menjadi titik tolak kita bangkit. “Dengan keterbasan tersebut, ternyata aktifitas dan program kita terseleksi pada tingkat kualitas,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga berharap kprogram koperasi yang telah dibangun PWI dapat bermanfaat bagi anggotanya di seluruh Indonesia.