Ketua PWI Provinsi Banten Hadiri Undangan CSR Aston Anyer Beach Hotel

Ketua PWI Provinsi  Banten Hadiri Undangan  CSR Aston Anyer Beach Hotel

SERANG- Pada bulan Ramadhan, seluruh umat muslim belajar untuk ikut merasakan penderitaan orang-orang yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menahan lapar dan dahaga selama 30 hari penuh. Tak hanya merasakan, tetapi pada bulan ini pun, Islam mewaijbkan umatnya untuk membayar zakat fitrah yang fungsinya sebagai pembersih diri setiap orang selama satu tahun penuh dan di sisi lain menjadi sumber rezeki bagi para mustahik.

Hal ini sebagai penekanan bahwa umat Islam harus membiasakan diri menempatkan tangan di atas untuk memberi kepada orang lain yang pantas menerimanya, seperti memberi sedekah dan memberi makan orang yang berpuasa. Tentang memberi makan orang yang berpuasa, Rasullullah SAW bersabda dalam sebuah hadits, “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

Sejalan dengan semangat ramadhan tersebut, hari ini (22/6), Aston Anyer Beach Hotel, menggelar buka puasa bersama yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang bertempat tinggal di sekitar hotel. Acara ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Aston Anyer Beach Hotel, kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan yang digelar segenap  jajaran  Aston Anyer Beach Hotel ini, dibuka langsung oleh General Manager Aston Anyer Beach Hotel Dody Faturahman dan turut dihadiri pengurus PHRI Kabupaten Serang, tokoh masyarakat anyer, jajaran Muspika Anyer. Nampak turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi  Banten Firdaus.(opik/ajay/pan).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.