Pusat Studi LP3AN Unpad Presentase Naskah Akademik ke DPRD Kota Tangerang

Pusat Studi LP3AN Unpad Presentase Naskah Akademik ke DPRD Kota Tangerang

Korantangerang. com – Komisi II DPRD Kota Tangerang mendapat kunjungan tujuh dosen dari Pusat Studi LP3AN Universitas Pajajaran Bandung (UNPAD) untuk melakukan presentase naskah akademik.

Dalam presentase ini, para dosen UNPAD ini, mempresentasekan masalah Kebijakan Pengelolaan Barang Daerah (KPBD). Ketujuh dosen ini diterima langsung ketua komisi II Kartini, Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (BPP), Sekretaris Komisi II DPRD Amarno, anggota BPP Tengku Iwan Jaya Saputra.

Juru bicara dosen UNPAD Yoga Rifai Hamzah mengatakan, pihaknya mendatangi DPRD Kota Tangerang dikarenakan termasuk salah satu daerah terbesar, sehingga pihaknya tertarik untuk melakukan presentase naskah akademik.

“Kota Tangerang memiliki kebijakan pengelolaan barang daerah terbaik. Jadi kami tertarik untuk datang kemari, mudah-mudahan bahan akademis kami bisa dijadikan menjadi Perda,” ungkapnya.

Dalam presentase akademik di Kota Tangerang ini pihaknya menerima permasalahan di Kota Tangerang mengenai aset fasos fasum.

“Kami sudah memberikan masukan lima poin ke komisi II DPRD Kota Tangerang, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Kota Tangerang,” terangnya.

Ketua Komisi II DPRD kota Tangerang, Kartini menuturkan pihaknya akan membantu pembuatan Perda. Namun bahan presantese yang dipaparkan para akademik UNPAD ini harus dikaji ulang lagi.

“Dari poin-poin yang dipaparkan para dosen UNPAD kami dukung, namun untuk menjadi Perda harus kami kaji ulang dulu, jadi masih ada lagi pertemuan agar masukan tersebut bisa dikerjakan,” pungkasnya.*

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.