Pura Pura Jenguk Pasien, Dua Pencuri Diringkus Polisi

Korantangerang.com – Pencurian sekarang ini tak hanya terjadi Di dalam rumah, angkot ,Mall, didalam rumah sakit juga sekarang menjadi sasaran orang yang tidak bertanggung jawab ini.Dua pencuri di Rumah Sakit Kusta Sitanala berhasil dibekuk tim Buser Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, pada Selasa (5/12). Modus pelaku yakni dengan berpura-pura menjenguk pasien di Rumah Sakit tersebut.

Menurut Kapolsek Neglasari, Kompol H. Ubaidillah, mulanya kedua pelaku masuk ke dalam area Rumah Sakit Sitanala dan berpura pura menjenguk pasien, kemudian pelaku yang bernama Yazid Rizki masuk keruang rawat Anyelir dan mengambil tas keluarga pasien berisi hp merk Lenovo yang tersimpan didalam laci meja pasien. Selain itu lanjutnya, pelaku lainnya yang bernama Rudi Cahya Tono, masuk kedalam ruang rawat Mawar dan mengambil hp merk LG yang berada di atas kasur, serta hp merk Maxtron yang berada di meja pasien.

“Usai melakukan aksinya para pelaku meninggalkan lokasi,” katanya.

Dan ketika korban hendak menggunakan hpnya,ternyata sudah tidak ada di tempat menyimpan,sehingga para korban menghubungi pihak security untuk melaporkan kehilangan in.Pihak security kemudian menghubungi kantor Polsek Neglasari.

“Saat tim menerima informasi dari kantor Polsek Neglasari, maka tim buser segera menuju ke lokasi Rs Sitanala. Dan akhirnya, kedua pelaku berhasil kita amankan berikut barang bukti hp yang dicurinya,” tutur Ubaidillah.

Sementara itu atas kejadian tersebut, korban Ahmad Nawawi mengalami kerugian sebesar 2,5 juta rupiah, sedangkan korban Rohani dan Simjaya mengalami kerugian masing-masing sebesar 500 ribu rupiah, total kerugian seluruhnya ditaksir sebesar 3juta 500ribu rupiah.

Adapun barang bukti diantaranya; 1 tas selempang warna hijau motif merk kidston, 1 unit hp merk Lenovo berwarna hitam, 1 unit hp merk LG warna abu abu, dan 1 unit hp merk Maxtron warna gold. Diketahui, kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Neglasari guna pengusutan lebih lanjut.(rul/zher).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *