PT. Angkasa Pura II Resmikan Rumah Kreatif BUMN, Gedung Community Center Neglasari

Korantangerang.com – PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Rumah Kreatif BUMN Tangerang, Jumat (29/12/2017) di gedung Community Center, Neglasari, Tangerang. 

Dengan adanya Rumah Kreatif BUMN ini diharapkan masyarakat disekitar Bandara Soekarno-Hatta terus berkembang maju. Sebab, rumah tersebut akan menjadi wadah para mitra binaan untuk nantinya menggali ilmu tentang berbagai pemasaran, termasuk marketing diera digital.  

Executive General Manager, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menyatakan, PT Angkasa Pura II berharap dengan adanya rumah kreatif ini, pengembangan kapasitas pelaku UMKM menjadi bagian dari Digital Economy Ecosystem dapat terpenuhi.

 “PT Angkasa Pura II berkomitmen terus membantu pelaku UMKM. Nantinya UMKM  akan dibekali, mulai dari meningkatkan kualitas produk, kualitas branding, hingga kualitas packaging ” jelas Wakan. 

Produk mitra binaan di rumah kreatif BUMN ini akan di-display. Karenanya  disediakan studio mini yang akan mengabadikan setiap produk yang mejadi unggulan para mitra binaan.

“Karena kami menyediakan operator, fasilitas 23 komputer, internet, ruang konsultasi dan quality control. Karena mitra binaan akan dikenalkan digitaliasi dan e-commerce. Kami berharap ini menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan para mitra,” tuturnya. 

Pembangunan Rumah Kreatif BUMN ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk terus berkontribusi dalam melakukan pembinaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat  yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Dengan semangat membangun negeri, PT Angkasa Pura II (Persero) terus maju bersama usaha kecil dan masyarakat sekitar bandara” lanjutnya.

Program ini merupakan program unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II dengan target delapan titik di Indonesia, yakni Bangka Barat, Muntok, Sumedang, Kubu Raya, Aceh Jaya, Tanjung Pinang, Bintan dan di Tangerang. 

Untuk diketahui, hingga kini program kemitraan dan juga program bina lingkungan sejak tahun 2001 hingga 2017 terus berjalan dengan lancar. Melalui program kemitraan Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan bantuan berupa kredit pinjaman kepada 1.885 mitra usaha dengan total nilai bantuan mencapai lebih dari Rp 35 Miliar sejak tahun 2001 hingga 2017.

Adapun Program Bina Lingkungan yang dijalankan terdiri dari program puskesmas keliling, perpustakaan keliling, kampung baca dan bantuan-bantuan lainnya dengan total bantuan sejak tahun 2004 hingga 2017 mencapai lebih dari Rp. 28 Miliar.(nurul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *