PT. AEON INDONESIA dan Desa Pagedangan Bermitra Olah Sampah

PT. AEON INDONESIA dan Desa Pagedangan Bermitra Olah Sampah

Hal yang menarik dalam penanganan sampah ada di kabupaten Tangerang khusus nya di kecamatan Pagedangan kabupaten Tangerang, PT. AEON Indonesia yang bergerak di bidang retail pada saat ini resmi bekerja sama dalam program aplikasi hasil penjualan kantong plastik berbayar di TPST Desa Pagedangan untuk pengelolaan sampah organik dan non organik, menggunakan mesin Pirolisis system dan Mesin Pencacah.

Dengan memberikan bimbingan teknis kepada masyarakat serta bekerja sama dengan konsultan praktisi lingkungan diharapkan metode pengelolaan sampah di Desa Pagedangan kabupaten Tangerang dapat memberikan dampak positif berkesinambungan bagi masyarakat di Desa Pagedangan.

Sejak dahulu, Sampah merupakan hal yang masih kurang mendapat perhatian dari banyak orang, dimana sampah bisa menjadi momok yang buruk bagi kehidupan manusia, dan dapat menjadi sumber penyakit bagi lingkungan.

Pengolahan sampah dengan Pemilahan terlebih dahulu adalah unsur penting dari kesuksesan project ini, seperti dipaparkan Ibu Ayu kepada Koran Tangerang, Rabu (08/02) pengolahan sampah terpadu ini merupakan bentuk Program Aplikasi dari hasil penjualan plastik berbayar yang masih di berlakukan oleh PT. AEON Indonesia dan merasa peduli terhadap lingkungan dengan mendukung pemerintah dalam menanggulangi masalah sampah plastik.

Sementara itu Ibu Wilda Yanti- Praktisi Lingkungan sekaligus Consultan Project dalam kegiatan ini menambahkan bahwa TPST ini di harapkan juga bisa menampung 2 ton sampah per hari kalau di lihat dari segi luas TPST yang tepat berada di jalan utama pagedangan, sehingga hal ini memudahkan armada sampah dalam mengangkut sampah rumah tangga dan yang terpenting adalah Edukasi kepada masyarakat untuk peduli sampah serta memilahnya, karena dengan begitu program ini dapat berjalan dengan baik,”banyak program yang di kembangkan untuk pengolahan sampah ,akan tetapi kandas di tengah jalan karena tidak adanya edukasi kepada masyarakat setempat”.tambah wilda (mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.