Program Kampung Merdeka Terasa Semarak Di Kota Tangerang

Program Kampung Merdeka Terasa Semarak Di Kota Tangerang

korantangerang.com – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-71, pada 17 Agustus mendatang, beberapa lingkungan pemukiman warga di Kota Tangerang mulai dimeriahkan dengan atribut-atribut hiasan dengan dominasi warna merah dan putih.  Termasuk Program Kampung Merdeka sesuai surat edaran Walikota Tangerang terkait HUT Kemerdekaan RI. Program Kampung Merdeka sendiri berisi tentang lomba kreatifitas antar kampung di Kota Tangerang.

Camat Pinang, Maryono mengaku sejumlah kegiatan menyemarakkan Kampung Merdeka di setiap wilayah sudah berjalan. Bahkan rencananya tanggal 13 Agustus 2016, pihaknya akan menggelar Sunatan Massal.

“Selain sunatan massal, juga ada tujuh katagori yang diperlombakan ranka menyambut semarak HUT kemerdekaan RI ke-71 ini,” ujar Maryono, Selasa (9/8/2016). Maryono menambahkan, seluruh kegiatan Kampung Merdeka sesuai surat edaran Walikota Tangerang siap dilaksanakan ditiap wilayah baik kelurahan, termasuk Kecamatan.

Sedangkan Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin mengatakan bahwa terkait surat edaran HUT RI Ke 71 yang diamanahkan Pak walikota Tangerang menyebutkan agar para camat dan lurah dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk memasang bendera dari 1-31 Agustus, serta ikut menyemarakan Kampung Merdeka yang akan digelar disetiap wilayah.

“Diadakannya Kampung Merdeka disetiap wilayah ini bertujuan agar masyarakat mengetahui kalau bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan bangsa kita. Dan masyarakat dapat menyambutnya dengan semangat juang,” kata Wakil Walikota singkat.

Sementara salah warga Agung, RW 03, Perumahan Kunciran Mas Permai, Kelurahan Kunciran Indah, mengaku warga telah mendapat surat edaran dari kelurahan untuk menyemarakkan Program kampung merdeka. “pemasangan atribut kemerdekaan sudah kita pasang, terpasung menghias gapura,” ujarnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.