Produk UKM Kota Tangerang Tembus Pasar Ritel

Produk UKM Kota Tangerang Tembus Pasar Ritel

korantangerang.com – Keberadaan usaha kecil menengah (UKM) memang turut andil dalam menggerakan perekonomian masyarakat. Produk-produk UKM yang ada sudah seharusnya dikelola dengan baik oleh para produsen agar produknya tidak hanya bersaing di pasar lokal saja, tetapi dapat juga bersaing di pasar nasional bahkan internasional. Untuk mewujudkan UKM yang memiliki daya saing, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Indagkop) secara berkala membina UKM yang ada di Kota Tangerang.

UKM-UKM terus didorong oleh Dinas Indagkop untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Selanjutnya agar masyarakat mengetahui kualitas produk UKM Kota Tangerang, Dinas Indagkop sering mengadakan acara-acara yang menampilkan hasil produk UKM. Produk UKM Kota Tangerang sangat bervariatif, diantaranya terdapat produk pakaian, kerajinan tangan, makanan, dan sebagainya.

Sejauh ini produk UKM yang   telah ‘tembus’ ke pasar ritel yakni produk makanan ringan yang telah dijual dibeberapa ritel yang ada. M. Juweni, Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Dinas Indagkop mengungkapkan kebanggaannya terhadap produk UKM Kota Tangerang yang dapat menembus pasar ritel.  produk UKM tersebut sudah melalui berbagai seleksi yang ketat, karena itu produk yang bisa ‘tembus’ ke pasar ritel memang produk yang sangat berkualitas.

“Dinas Indagkop terus berupaya agar produk UKM Kota Tangerang dapat bersaing di pasar lokal, nasional, maupun pasar internasional. Karena itu untuk mewujudkannya, kami terus melakukan pembinaan bagi UKM untuk terus meningkatkan kualitas produknya. Kami juga berharap agar masyarakat tidak ragu lagi untuk menggunakan produk UKM asli Kota Tangerang.” Tutur Juweni disela acara pembukaan Bazaar Ramadhan 2016 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang berlangsung dari tanggal 20-24 Juni 2016. @ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.