Produk-Produk Kreatif Sekolah Dipamerkan di Gebyar Pendidikan 2016

Produk-Produk Kreatif Sekolah Dipamerkan di Gebyar Pendidikan 2016

KORANTANGERANG.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat menggelar gebyar pendidikan pada 10 hingga 12 November 2016.

“Kegiatan ini merupakan event tahunan yang bertujuan untuk menampilkan produk-produk kreatif sekolah-sekolah di Sumbar,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sumbar Burhasman di Padang, Jumat (11/11/2016).

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu ditampilkan berbagai macam karya siswa pada 19 kabupaten/kota di Sumbar. Menurut dia, hasil karya yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah itu merupakan suatu hal yang patut diapresiasi.

Salah satu agendanya adalah dalam bentuk penelitian di mana dalam penelitian tersebut siswa mempresentasikan hasil penelitian, sehingga nantinya diharapkan dapat mengundang pihak terkait untuk mengembangkan hasil penelitian itu.

“Yang diharapkan ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memajukan Sumbar,” katanya.

Dengan kegiatan itu, dia berharap dapat memicu semangat para siswa dan guru untuk lebih berinovasi lagi untuk memunculkan karya yang inovatif sehingga dapat memajukan daerahnya.

Selain itu terdapat seminar TIK pendidikan, pameran inovasi pendidikan, lomba kuis kihajar bagi siswa, lomba pembuatan media pembelajaran, inovasi berbasis TIK bagi guru, karya inovasi unggulan siswa SMA dan SMK.

Sementara itu, seorang guru SMP Kabupaten Pasaman Barat Elvi Sutriani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang untuk para siswa dan guru untuk menunjukkan bakat dan karya mereka.

“Semoga dapat memicu yang lain untuk berprestasi ke depannya,” kata dia. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.