Polsek Teluknaga Bekuk Spesialis Pencuri Kendaraan Bermotor

Polsek Teluknaga Bekuk Spesialis Pencuri Kendaraan Bermotor

Korantangerang. com – Polsek Teluknaga Polrestro Tangerang kembali berhasil membekuk komplotan pencuri spesialis kendaraan bermotor.Pelaku ditangkap dirumahnya di Kp. Kemplang, Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/10/17).

Pelaku AM yang merupakan otak spesialis ranmor ini mengatakan, dirinya dalam melakukan aksi selalu berkelompok, aksi kejahatan tersebut dilakukan dalam kurun waktu 8 bulan sebanyak 19 lokasi wilayah Teluknaga.

“Hasil kejahatan itu kami jual dengan harga bervariasi dan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dari hasil keterangan pelaku, polisi berhasil memburu pelaku lainnya berinisial MT dan TG. Namun pelaku lainnya seperti penadah, masih dalam pengejaran alias DPO diantaranya, CT, GL, dan OD.

Satu dari tiga pelaku dilumpuhkan dengan cara ditembak kaki kirinya, karena saat ditangkap melakukan perlawanan.

Kapolsek Teluknaga, AKP Fredy Yudha Satria mengatakan, ketiga pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti berupa, enam unit motor berbagai jenis, sebilah golok, kunci letter T, STNK, kunci motor, gembok, dan Kunci pas ukuran 10 millimeter.

“Dari keterangan AM, mereka melakukan aksinya selama kurun waktu 8 bulan sebanyak 19 lokasi di wilayah Teluknaga. Hasil kejahatannya dijual dengan harga bervariasi untuk digunakan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku, dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3,4, dan 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.