Polsek Karawaci Terima Bantuan 10 Anggota BKO Mabes Polri Amankan Natal Dan Tahun Baru

Korantangerang.com- Polsek Karawaci menerima bantuan tambahan personil dari Mabes Polri sebanyak 10 anggota Brimob bawah kendali operasi (BKO) bersenjata lengkap untuk pengamanan Natal tahun ini.

Kedatangan anggota Brimob BKO diterima Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim dengan menggelar Apel di halaman Mapolsek Karawaci, Senin (25/12/2017) pagi. Dalam Apel tersebut, Kapolsek memberikan pengarahan kepada 10 anggota Brimob sebelum bertugas di wilayah hukum Polsek Karawaci, guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam rangka perayaan Natal 2017.

“Hari ini kita menerima 10 personil anggota Brimob BKO dari mabes Polri dan telah saya berikan arahan, kemudian kita sprintkan untuk kegiatan Patroli diwilayah hukum Polsek Karwaci didampingi beberapa personil anggota Polsek.Mereka akan patroli ke gereja-gereja baik yang ada kegiatan Ibadah maupun yang tidak, sehari 2 sampai 3 kali patroli,” ujar Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim.

Menurutnya, ini dilakukan agar para Jemaat Gereja merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, juga masyarakat merasa terlindungi dengan adanya patroli Show of Force dari Brimob dengan ditambah anggota dari Polsek Karawaci.

“Pelaksanaan Patroli ini tidak ada kaitanya dengan isu-isu apapun, hanya agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat saat merayakan Natal,” ucap Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek melaksanakan Patroli dan Sambang ke Gereja Kristen Yerusalem (GKY) dalam rangka mengontrol anggota yang melaksanakan pengamanan perayaan natal. Dalam patroli tersebut, kapolsek bertemu dengan anggota DPRD Tangerang Kota, Wawan Anwar dengan giat yang sama. Kemudian kapolsek dan anggota dewan bertemu dengan pendeta serta pengurus gereja untuk melakukan sharing tentang kamtibmas.

“Intinya saya mengajak para pengurus gereja agar selalu waspada dengan ancaman bom, dan arahkan security apabila ada jemaat yang mencurigakan agar diperiksa terhadap barang bawaannya,” pesan Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan, sebentar lagi pilkada Kota Tangerang, mari ciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Apabila ada permasalahan sekecil apapun, agar langsung menghubungi Kapolsek atau Binamas,” himbaunya. (Zher)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *