Polsek Jatiuwung Bongkar Laporan Perampokan Palsu

Polsek Jatiuwung Bongkar Laporan Perampokan Palsu
Agus (Kaos Hijau) Pemberi Laporan Palsu di Polsek Jatiuwung, Tangerang.
Posted by:

korantangerang – Kepolisian Sektor Jatiuwung, Polrestro Tangerang Kota membongkar kasus laporan palsu perampokan oleh Agus Purwanto (41) warga Palem Manis II kawasan industri Gandasari, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Selasa (4/7) malam.

 

Sebelumnya Agus bersama istri dan kedua anaknya datang melapor ke Pospol Cemara, lalu diantar ke Polsek Karawaci.Tetapi kemudian diantar ke Polsek Jatiuwung karena wilayah kejadian ada di Kecamatan Jatiuwung.

 

Kapolsek Jatiuwung,Kompol Agung Budi Leksono,mengatakan Agus membuat laporan atas kasus perampokan yang dilakukan dua orang yang mengakibatkan dirinya kehilangan uang Rp 100 juta lebih.

 

“Agus melaporkan perampokan uang Rp 100juta, namun laporan tersebut hanya rekayasa, karena terbelit utang,” kata Agung.

 

Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang langsung dipimpin oleh Kapolsek,Wakapolsek,Kanit Serse,Kanit Intel dan Kanit Binmas.

 

Kami langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP, karena kasus perampokan menjadi salah satu prioritas,dan saat itu juga Agus langsung dimintai keterangan oleh petugas kepolisian. Petugas Reskrim langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti.

 

“Saat melakukan olah TKP ditemukan banyak kejanggalan antara cerita dengan fakta di lapangan,” kata Agung.

 

Saat petugas melakukan penyelidikan, akhirnya Agus mengakui dirinya hanya merekayasa kasus ini, karena terlilit masalah hutang ke saudaranya yang harus dibayar saat itu.

 

“Alasan pelaku merekayasa karena terlilit hutang,” katanya.

 

Akibat kejadian ini,kami mencoba memediasi antara pelapor dan adik iparnya pemberi hutang tetapi pelaporan palsu ini akan tetap kami proses.

 

“Kasus ini tetap kami proses. Hal ini sebagai pembelajaran bagi masyarakat untuk tidak melakukan hal yang sama,” pungkas Agung. (zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.