Polresta Tangerang Lakukan Pos Khitmat Dengan Membawa Mobil Perpustakaan Keliling

Polresta Tangerang Lakukan Pos Khitmat Dengan Membawa Mobil Perpustakaan Keliling

Polresta Tangerang, Dua pekan belakangan selalu melakukan kegiatan Pos Khidmat ,kali ini Polresta Tangerang turut membawa mobil perpustakaan keliling. Tujuannya untuk mengajak masyarakat terutama anak-anak untuk membudayakan membaca.

Seperti yang terlihat di Masjid Ra’atul Jannah di Desa Peusar, Kecamatan Cikupa pada Jumat (22/9/17). Sebelum dan sesudah melaksanakan shalat Jumat, personil Polresta Tangerang membagikan buletin Jumat dan mengajak anak-anak untuk membaca.

Salah satunya adalah Bripda Irza Lina Aziz. Polwan anggota Sat Binmas Polresta Tangerang ini dengan humanis mengajak anak-anak membaca.

Irza mengatakan, kegiatan Pos Khidmat memungkinkan polisi berinteraksi langsung dengan masyarakat. Untuk itu, kata dia, ruang interaksi itu dimanfaatkan polisi untuk mengajak warga khususnya anak-anak membiasakan diri membaca.

“Pos Khidmat bisa jadi jembatan bagi kepolisian untuk turut serta meningkatkan minat baca masyarakat,” terangnya.

Irza yang mengenakan selempang bertuliskan “Pos Khidmat” menambahkan, dengan cara yang santun polisi mengarahkan anak-anak agar mencintai buku. Tidak lupa, lanjut dia, sebagai pengayom, polisi juga membimbing anak-anak agar bertambah wawasannya melalui membaca.

“Dengan cara yang santun dan kasih sayang, kita ajak anak-anak rajin membaca. Kita bimbing bahwa dengan membaca bisa menambah wawasan dan bisa menjauhkan dari kegiatan negatif,” ungkap polwan anggota Sat Binmas Polresta Tangerang ini.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengatakan bahwa buletin Jumat Polresta Tangerang dan mobil perpustakaan keliling merupakam bagian dari gerakan literasi bersama polisi. Selain menjaga kamtibmas, kata Kapolres, polisi juga memiliki tanggung jawab moral untuk turut memberikan kontribusi mencerdaskan anak bangsa.

“Pos Khidmat isinya imbauan dan ajakan untuk menjaga kamtibmas dan melawan segala bentuk kejahatan. Buletin dan perpustakaan keliling untuk mendongkrak minat baca masyarakat yang saat ini terhitung masih rendah,” kata Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam setiap kegiatan Pos Khidmat akan ada mobil perpustakaan keliling, dan Polisi akan selalu siap menjembatani usaha mendekatkan fasilitas baca ke masyarakat.pungkasnya (mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.