Polresta Tangerang Gelar Operasi Bina Kusuma, 23 Preman Terjaring

Menjelang bulan Ramadan, Polresta Tangerang mengintensifkan razia premanisme di wilayah hukum Kabupaten Tangerang.

Dalam operasi Bina Kusuma Kalimaya yang dilakukan Jumat (26/5/2017), aparat kepolisian melakukan penyisiran ke beberapa titik lokasi, diantaranya Cikupa dan Balaraja.

Hasilnya, terjaring 23 anak jalanan yang kemudian digelandang ke Mapolresta Tangerang untuk didata dan diberikan pembinaan.

Menurut kabag Ops polresta Tangerang Kompol Jarkasih mengatakan, para preman yang hari ini di amankan tidak terdapat senjata tajam dan benda yang terlarang.Oleh karena itu pihak Polresta Tangerang tidak menahannya , hanya kami lakukan pembinaan secara aktif dengan melakukan orientasi tentang penyakit masyarakat dan penyuluhan-penyuluhan yang positif.

Setelah dilakukan pembinaan, ke 23 orang tersebut kemudian membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Selanjutnya, Polresta Tangerang akan berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemkab Tangerang terutama dengan dinas sosial, untuk menangani anak jalanan tersebut.

Jarkasih, berharap, pada bulan yang penuh rahmat ini masyarakat agar selalu menjaga suasana yang kondusif. “Semoga ibadah kita pada bulan ramadhan ini menjadi berkah,” pungkasnya mengakhiri (mulyadi)