Polresta Tangerang Gelar Latihan Pengamanan Pilkades

Polresta Tangerang Gelar Latihan Pengamanan Pilkades
Posted by:

korantangerang.com – Polresta Tangerang menggelar latihan pra operasi pengamanan Pilkades Serentak 2017 Kabupaten Tangerang, Kamis (27/7/17). Latihan yang dipimpin Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH, S. Ik, M. Si dilaksanakan di Gedung Graha Pemuda, Puspemkab Tangerang.

Dalam paparannya, Kapolres mengatakan akan melaksanakan operasi cipta kondisi selama tahapan Pilkades. Kapolres berujar, pengamanan akan diintensifkan di wilayah yang dianggap rawan.

“Mendekati hari pelaksanaan pemungutan suara, kegiatan pengamanan ditingkatkan seperti dengan memasang portal. Hal itu untuk mencegah terjadinya poltik uang dan tindak pidana perjudian,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, petugas polisi harus meningkatkan kepekaan agar bisa mendeteksi politik uang. Dikatakan Kapolres, apabila ditemukan indikasi politik uang maka petugas harus segera mengamankan terduga dan menyerahkannya ke panitia pengawas.

Kapolres melanjutkan, anggota satuan reskrim dan intel akan melaksanakan patroli tertutup saat hari pemungutan suara. Kapolres juga menyampaikan, akan menyediakan rompi dan senter yang harus digunakan saat melaksanakan pengamanan.

“Apel Tiga Pilar sepeti babinsa, bhabinkamtibmas, dan kepala desa atau pejabat pelaksananya menjadi ujung tombak deteksi dini terorsime dan radikalisme di samping dalam rangka pilkades,” terang Kapolres.

Kapolres mengatakan, akan melaksanakan deklrasi damai pilkades. Pelaksanaan deklarasi damai, kata Kapolres, agar menjadi pelajaran bagi desa lain yang tidak menyelenggarakan pilkades di tahun ini.pungkasnya.(Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.