Pizza Dengan Pinggiran 6.35 Kg Daging

korantangerang.com – Ketika bertemu dengan julukan `makanan aneh’ seringkali hal yang dimaksud adalah deretan makanan mahal, memang aneh, atau berukuran super besar. Pizza inilah salah satunya makanan berukuran sangat besar tersebut.

Ukuran pizza yang amat besar ini disponsori oleh sekitar 6,35 Kg, dengan campuran 80/20 daging, dan 1,12 Kg sosis untuk pinggirannya. Sementara toping di atasnya dipenuhi dengan ham, pepperoni, saus tomat, tomat, paprika, jamur, dan keju yang banyak.

“Sebenarnya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyusun pizza. Namun, bagian yang perlu hati-hati adalah saat memindahkannya, kita harus hati-hati dengan pemanggang dan tetap menjaganya menjadi pizza yang utuh,” ujar Sims, sang pencipta pizza.

Butuh waktu sekitar tiga jam untuk menciptakan pizza ini dengan kematangan sempurna. Suhu yang dibutuhkan sekitar 68,33 derajat Celcius, seperti yang dikutip dari laman FoxNews, Sabtu (20/6/2015). Setelah siap disajikan, pizza berukuran besar tersebut bahkan dapat dipotong hingga 30 bagian.

Meskipun pizza disajikan dengan roti pendamping, namun menurut penuturan Sims, tidak ada yang menyentuh roti tersebut sama sekali.

 

(MEW)