Pesan Sachrudin dalam Pengajian Ramadhan

Pesan Sachrudin dalam Pengajian Ramadhan

korantangerang.com – Sepekan sudah puasa Ramadan dijalankan. Aktivitas para pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun berjalan seperti biasa. Diawali dengan pengajian sebagai pengganti apel, dilanjutkan dengan rutinitas pekerjaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ramadan datang bukan untuk membuat kita jadi lemah, lesu dan takut, karena melaksanakan puasa, mengaji al-qur’an, dan tarawih. Tetapi Ramadan datang untuk membuat kita lebih kuat, bersemangat, dan berjuang melawan berbagai godaan yang datang dari dalam maupun luar,” papar Sachrudin saat memberikan sambutan pada Pengajian Ramadan 1437 Hijriah, di Masjid Raya Al A’zhom, Senin (13/06).

Momentum Ramadan, lanjut Sachrudin, jangan dijadikan sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja. Namun, harus kita jadikan ladang untuk menuai pahala sebanyak-banyaknya dari Allah Subhanahu Wata’ala. Kita harus dapat melawan rasa malas yang ada dalam diri sendiri dan selalu semangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau kita selalu berupaya maksimal dalam bekerja dan berikan pelayanan, insya allah, limpahan berkah dan pahalanya juga akan dikasih maksimal, amin ya robbal a’lamin,” seru Sachrudin.

Sementara itu, terkait kegiatan yang digelar oleh Pemkot Tangerang selama bulan Ramadhan, seperti Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar, Kampung Ramadan, Sachrudin meminta, agar para pegawai agar senantiasa menyosialisasikan program tersebut dan mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk turut terlibat dan berpartisipai aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dapat mendatangkan faedah bagi masyarakat dan Kota Tangerang.

Sachrudin juga mengajak di bulan yang penuh berkah ini, kita juga dapat  meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Misalnya dengan turut menggelar buka puasa bersama ataupun saur on the road, yang menjadi salah satu agenda Kampung Ramadan yang digelar di Taman Ekspresi Karawaci pada 11-26 Juni 2016.

“Ajak masyarakat untuk semarakan bulan Ramadhan. Mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat melalui Maghrib Mengaji dan Belajar maupun Kampung Ramadan yang digelar di tiap kecamatan,” imbaunya kepada para pegawai. @ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.