Pesan Maulid dari Sinar Hati

Pesan Maulid dari Sinar Hati
KORANTANGERANG.com – Akhlak mulia rasulullah adalah sebuah teladan dan harus dapat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Kota Tangerang yaitu masyarakat yang beraklakul karimah.
Pesan tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam (SAW) 1438 Hijriah, yang digelar di kediamannya, Jalan Sinar Hati No. 1, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Selasa Malam (14/12).
Saat ini, kata wali kota, ditengah berkembangnya informasi, di mana banyak sekali kelompok-kelompok yang ingin memecah belah masyarakat Indonesia. Melalui peringatan maulid ini, dirinya berharap akan semakin mempererat tali persaudaraan serta semangat kebersamaan kita sebagai umat rasulullah, karena rasulullah sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan umat. Meski dijaman beliau, begitu banyak sekali perbedaan dan pertentangan. Dengan kesabaran dan kebersamaan, beliau mampu membangun kota madani dengan usaha bersama umat.
Menurutnya, segala tantangan dan rintangan yang ada, kalau kita senantiasa bergandengan tangan dan saling membantu satu sama lain, maka akan terasa ringan dan mudah setiap langkahnya.
Apalagi menjelang akhir tahun, di mana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menyelesaikan setiap kegiatan pembangunan. Seperti, jalan lingkungan, saluran air, bedah rumah, penerangan jalan umum. Upaya-upaya tersebut, tentu membutuhkan dukungan dan keterlibatan masyarakat, agar Tangerang Berbenah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.
“Dukungan dan doa masyarakat khususnya para alim ulama adalah semangat bagi kami untuk selalu berbuat terbaik bagi masyarakat dan Kota Tangerang,” ungkapnya.
Oleh karena itu, dirinya menitip pesan kepada para alim ulama, agar turut mengajak masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan kota dan menjadi pembimbing bagi para generasi penerus di Kota Tangerang, agar senantiasa menjalankan dan mengamalkan nilai-nilai al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
“Pembangunan kota tak semata fisik tapi juga manusianya. Kami terus berupaya libatkan para alim ulama untuk turut bangun Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadi generasi yang tak hanya cerdas namun juga berakhlak mulia dan mengamalkan nilai-nilai al-qur’an,” tegasnya.
Dengan demikian, Kota Tangerang diharapkan akan semakin maju, baik secara fisik maupun kualitas SDM-nya. Di mana masyarakatnya senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai al-qur’an dan sunnah rasulnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.