Pesan Ganja Lewat Telepon, Polisi Tangerang Bongkar Bisnis Ganja Asal Aceh di Ciledug

Pesan Ganja Lewat Telepon, Polisi Tangerang Bongkar Bisnis Ganja Asal Aceh di Ciledug

KORANTANGERANG.com – Jajaran Polrestro Tangerang berhasil membongkar bisnis ganja asal Aceh. Aparat harus melakukan penyamaran guna mempreteli mata rantai sindikat narkotika yang menggurita di bilangan Ciledug, Tangerang.

Ada enam tersangka yang diringkus, yakni Mulyono, Firma, Jefri, Ikhsan, Anas, dan Fadlan. Mereka dibekuk di lokasi dan waktu yang berbeda. Ada proses pengembangan dan tiga tempat kejadian perkara dalam mengungkap kasus tersebut.

“Kami melakukan undercover sejak 24 Januari 2017. Berpura-pura sebagai pembeli ganja,” ujar Wakapolrestro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan, Kamis (2/2/2017).

Polisi mengendus keberadaan bisnis peredaran ganja asal Aceh ini berkat informasi dari warga. Petugas mulai menggali informasi tersebut, dan berhasil mengamankan tiga tersangka di Kompleks Taman Asri, Larangan, Tangerang, Selasa (24/1/2017).

“Kami menyamar sebagai pembeli, memesan ganja melalui telepon. Konsumen mereka ini orang umum, mulai dari pelajar, mahasiswa, para pekerja, dan lainnya,” jelas Erwin.

Aparat kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka akhirnya berhasil mengungkap bandar besar lainnya di kawasan Jakarta Selatan.

“Total ada sekitar 2 kilogram ganja yang kami sita,” kata Erwin.

Menurut pengakuan tersangka, mereka sudah melancarkan bisnis haram ini sejak enam bulan silam. Para tersangka yang dicokok polisi, semuanya pengangguran.

“Jual satu linting ganja seharga Rp 50 ribu. Sudah enam bulan edarkan ganja ini. Dapet barangnya dari Aceh,” ungkap salah satu tersangka.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika.

“Mereka terancam hukuman paling sedikit empat tahun, dan paling lama 20 tahun penjara,” papar Erwin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.