Perumahan Puri Permata Resmikan Armada Pengangkut Sampah & Halal Bihalal

Perumahan  Puri Permata Resmikan Armada Pengangkut  Sampah & Halal Bihalal
foto/nazer
Posted by:

 

Korantangerang .com – Dalam rangka kegiatan peresmian alat pengangkut sampah,diadakan Halal Bihalal  bertempat di Kantor Sekuriti Perum Puri Permata RW 012  Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

 

Acara  Peresmian & Halal  Bihalal  Dihadiri Lurah Cipondoh Makmur  Boyke Urif Hermawan  dan Anwar Sanusi Ketua RW 012,  Binamas dan Babinsa Kecamatan Cipondoh , ketua RT 01 sampai RT 010  serta warga Puri Permata,sekitar 400 orang yang menghadiri kegiatan ini.

 

Halal Bihalal diisi tausyiah oleh Ustad H . Ramdhoni .M.Ag yang membawa tema “Bersatu Antar Umat.Acara dimulai dengan  pemotongan pita peresmian Armada Pengangkut Sampah BENTOR KE 2  DPST dilaksanakan oleh Boyke Urif Hermawan & Anwar Sanusi Ketua RW 012 .

 

Bentor tersebut swadaya dari warga dan juga dapat bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang atas pengajuan warga RW 012  Perum Puri Permata  Baru.

 

“Sekarang RW012  mempunyai tiga Bentor pengangkut sampah” Jelas Anwar Sanusi.

 

Dua Bentor swadaya warga dan satu bantuan dari Pemkot. Untuk lampu PJU disetiap RT juga sudah terpasang dan semua murni  swadya warga RW 012.

 

Perumahan Makmur Puri Permata juga sudah mempunyai Masjid sendiri yang juga hasil dari swadya warga. Untuk Kemananan sendiri telah mempekerjakan 22 Security.

 

“Dari 10 RT yang ada di RW ini juga Memiliki TPS / depo penampung sampah sebelum diangkut  ke TPA Rawakucing,” ungkap Sanusi.

 

Lurah Boyke sangat mengapresiasi keberhasilan warga RW 012 dan berharap agar ini bisa menjadi contoh bagi RW lain  di Kelurahan Cipondoh Makmur.

 

“Terimakasih kepada ketua RW 012  yang telah menjadikan RW ini bersih, aman, indah , terang dan bebas sampah,” ucap Boyke memuji keberhasilan ketua RW  012.

 

Anwar Sanusi, Ketua RW 012  Perum Puri Permata saat ditemui wartawan Koran Tangerang, menjelaskan bahwa kegiatan Halal Bihalal & peresmian armada pengangkut sampah ini atas swadaya warga. Dan RW 012 sekarang mempunyai dana sebesar Rp. 1,6 Milyar yang diperoleh dari iuran  warga per- bulan dari 10 RT yang ada. Dan jumlah warga sendiri ada sekitar 900 KK.

 

“Target sekarang ini adalah perbaikan jalan yang ada di 4 RT karena berlobang ,semoga Pemkot segera bisa melakukan perbaikan,” pungkasnya. (nazer)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.