Pertandingan 19 Tahun Wenger Pimpin Arsenal

Pertandingan 19 Tahun Wenger Pimpin Arsenal
Arsenal manager Arsene Wenger shows his frustration during the Barclays Premier League match at Craven Cottage, London.

Korantangerang.com – Laga antara Arsenal melawan Manchester United (MU) di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) pada Liga Premier Inggris menjadi partai yang paling istimewa untuk Arsene Wenger. Apa istimewanya?

Manajer Arsenal itu akan merayakan 19 tahun kepemimpinannya di klub asal London tersebut. Wenger sudah menakhodai klub berjuluk Meriam London tersebut sejak 30 September 1996.

Sejak kedatangan Wenger, Arsenal merupakan rival abadi Setan Merah (sebutan MU). Wenger berhasil menciptakan rekor yang belum disamai MU hingga saat ini, yakni menjuarai Liga Premier Inggris tanpa menelan kekalahan pada musim 2003/2004.

Louis van Gaal sebagai manajer MU tentu saja bakal merusak pesta kepemimpinan Wenger. Pasalnya, menurut Van Gaal, kemenangan atas Meriam London bisa melecut semangat Wayne Rooney dan kawan-kawan dalam mengejar gelar Liga Premier Inggris.

“Jika kami menang atas Arsenal, saya pikir keyakinan (memburu gelar) pemain MU akan bertambah. Hal ini sangat penting,” papar manajer asal Belanda tersebut, seperti dikutip dari Four Four Two.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.