Perpustakaan Digital Hadir di 2017

Perpustakaan Digital Hadir di 2017

Korantangerang.com- Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan berkembang, Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Tangerang tengah merancang layanan Perpustakaan Digital. Fasilitas Perpustakaan Digital yang disebut jarpusda (jaringan perpustakaan daerah) ini dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa perpustakaan.

Sarana ini rencananya beroperasi pada tahun 2017 nanti. Persiapan ke arah sana, mulai dari perencanaan, kalkulasi biaya, hingga tenaga operatornya sedang digarap. “Soal berapa dananya, masih terus dihitung,” ujar Enjat Sudrajat Kepala Staff bidang perencanaan Kantor Perpustakaan Daerah (KPD) Kabupaten Tangerang saat diwawancara korantangerang.com Kamis (27/10).

Menurut Enjat, jaringan online perpustakaan daerah dibuat untuk merespon kemajuan teknologi, khususnya yang diaplikasikan bagi kebutuhan layanan perpustakaan. Sebab, perpustakaan daerah hanya memilki jumlah buku yang sangat terbatas, sekitar 59.000 eksemplar untuk tahun 2014, 91.000 untuk tahun 2016.

“Lewat penggunaan internet online ini, kebutuhan akan buku-buku yang diminati masyarakat diharapkan bisa terpenuhi,” kata Enjat.

Untuk bisa mendapatkan layanan ini tidaklah sulit. “Asalkan sudah terdaftar sebagai anggota perpustakaan daerah Kabupaten Tangerang,” ujar mengakhiri.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.