Perpusda Siap Fasilitasi Motor Perpusling Untuk Seluruh Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang

Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Yusrizal mengaku siap memfasilitasi perangkat perpustakaan keliling untuk seluruh bhabinkamtibmas Polresta Tangerang.

Pernyataan itu disampaikannya saat memberikan penghargaan untuk Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, wilayah hukum Polsek Cisoka Bripka Wahyudin, Senin (25/9/17).

“Kami akan anggarkan untuk memfasilitasi perangkat motor perpustakaan keliling untuk seluruh bhabinkamtibmas,” kata Yusrizal.

Yusrizal menyampaikan, perpusda mendorong agar fasilitas baca semakin dekat dengan masyarakat. Untuk itu dia mengaku sangat bersyukur karena Polresta Tangerang telah menjadi jembatan usaha meningkatkan minat baca masyarakat.

“Ini luar biasa. Bayangkan, seluruh bhabinkamtibmas menjadi penggerak literasi, maka cita-cita kita semua meningkatkan minat baca masyarakat Insha Allah akan tercapai,” terang Yusrizal.

Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengatakan, keterlibatan bhabinkamtibmas sebagai penggerak literasi adalah terobosan agar keberadaan polisi semakin dirasakan manfaatnya. Kapolres menyebut, akan mewajibkan semua bhabinkamtibmas melaksanakan perpustakaan keliling.

“Ini tujuan mulia, semua pihak harus mendukungnya. Kami, kepolisian sebagai pengayom, secara moral wajib turut serta mencerdaskan anak bangsa,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, motor literasi bhabinkamtibmas diharapkan mengubah cara pandang masyarakat baik kepada kepolisian maupun terhadap budaya membaca. Dengan begitu, diharapkan masyarakat akan tercerdaskan dan menjadi sadar hukum.

“Membaca adalah cara paling sederhana menyentuh dan mencerdaskan masyarakat. Polisi sebagai bagian dari masyarakat harus ambil bagian dalam kegiatan itu,” tandas Kapolres.(mulyadi)