Perlukah Ganti Aroma Parfum Sesuai Musim?

Perlukah Ganti Aroma Parfum Sesuai Musim?

KORANTANGERANG.com – Berbeda musim maka berbeda pula jenis wewangian yang harus diaplikasikan. Di Indonesia sendiri, hanya terdapat dua musim, yakni musim panas dan musim penghujan.

Saat musim panas dan hujan, sebaiknya pilih wewangian yang berbeda. Saat musim panas, pilih wewangian yang lebih ringan dan beraroma bunga. Sebab suhu panas cenderung meningkatkan intensitas keharuman atau membuat wangi parfum lebih kuat.

Lantas, bagaimana saat musim hujan? Ketika musim hujan, saatnya memilih wewangian yang oriental dan mengandung kayu-kayuan. Ini akan membuat Anda merasa lebih hangat.

“Selama musim hujan, kebanyakan orang akan menggunakan baju yang tebal karena cuaca dingin. Cuaca dingin bisa mengurangi intensitas keharuman, ada baiknya jika Anda menggunakan sabun, lotion dan parfum dengan keharuman yang sama agar wanginya lebih tahan lama,” ujar Fiona Caroline, seorang yang ahli dalam bidang wewangian.

Berikut adalah beberapa aroma parfum yang bisa Anda pilih sesuai musim. Ketika musim hujan, pilihlah aroma yang manis, seperti amber, vanilla, dan kayu manis. Kini sudah banyak yang memadukan bahan-bahan tersebut dengan aroma jeruk, karamel, lemon, madu, atau buah-buahan lainnya.

Atau aroma parfum bernuansa alami juga bisa menjadi pilihan, lho. Umumnya, parfum ini mengandung wangi sandalwood, patchouli, dan cedar, yang memberi wangi alami nan kaya. Jenis wewangian bisa dikenakan sepanjang hari. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.