Peringati Sumpah Pemuda GEMIRA Gelar Istighosah Dan Tablig Akbar

Peringati Sumpah Pemuda GEMIRA Gelar Istighosah Dan Tablig Akbar

Korantangerang. com – Berbagai rangkaian dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda digelar di Kota Tangerang, tak ketinggalan pula Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) menyelenggarakan istighosah dan tablig akbar di Masjid Raya Al ‘Azhom, Sabtu malam ( 28/10/2017 ) sebagai salah satu acara kegiatan peringatan ini.

Istighosah yang dihadiri hampir 10.000 umat Muslim se Tangerang Raya dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dan sejumlah tokoh ulama Banten.

Pembacaan istighosah dipimpin KH Fahruzi dan ceramah agama oleh Buya KH Qurthubi Zaelani, Habib Mahdi Alatas dan Habib Ahmad Alhabsy.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kota Tangerang, tanpa adanya peran masyarakat program pemerintah tidak akan berjalan maksimal.

”Melalui Hari Sumpah Pemuda ini kita bangkitkan semangat membangun Bangsa Indonesia” ujar Sachrudin yang juga sebagai Ketua DKM Masjid Al Azhom.

Sachrudin juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalin tali silaturahmi sesama umat muslim, karena menurutnya itu merupakan salah satu ajaran umat islam.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto kepada awak media mengatakan istighosah ini untuk memohon kepada Allah yang Maha Kuasa agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kedamaian, keselamatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Ini juga sebagian momentum untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, dan juga sebagai ajang silaturahmi terhadap sesama umat muslim.” pungkasnya.(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan