Peringati HUT RI Ke-72, RSUD Kota Tangerang Gelar Donor Darah

Peringati HUT RI Ke-72, RSUD Kota Tangerang Gelar Donor Darah

Korantangerang.com.Kota Tangerang – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Tangerang menyelenggarakan Donor Darah di Aula RSUD Kota Tangerang, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Kegiatan yang melibatkan pegawai serta masyarakat sekitarpun mendapat respon yang sangat positif.

“Alhamdulillah baru beberapa jam kita mulai sudah 150 peserta yang mendaftar, baik itu pegawai ataupun masyarakat,” ujar Erika Zubaedah, panitia donor darah.

Darah yang telah didonorkan akan langsung di serahkan kepada PMI Kota Tangerang, dan nantinya kegiatan ini akan menjadi kegiatam rutin di RSUD.

“Ya kita maunya kegiatan ini tidak hanya dalam peringatan HUTANG RI saja atau acara besar lainnya tapi, bisa menjadi kegiatan rutin seperti 3 bulan sekali,” ujarnya.

Berbagai informasipun telah dilakukan RSUD Kota Tangerang, agar donor darah ini menjadi budaya hidup yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia Khususnya Kota Tangerang.

“Untuk acara donor darah ini kita sebarkan melalui brosur dan spanduk, agar masyarakat tahu, dan manfaat donor darahpun sangat besar baik bagi sang pendonor ataupun yang menerima,” tandasnya.(zher,).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.