Peringati HUT Pramuka,Kwarcab Kota Tangerang Gelar Perkemahan Wirakaryay

Peringati HUT Pramuka,Kwarcab Kota Tangerang Gelar Perkemahan Wirakaryay

Korantangerang.com, Kota Tangerang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-56 di Kota Tangerang berlangsung cukup meriah. Mengambil tempat di Bumi Perkemahan Gempol yang berada di Kelurahan Kunciran, para anggota gerakan kepanduan di Kota Tangerang berkumpul untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Kwarcab Kota Tangerang tahun 2017.

625 anggota Pramuka yang berasal dari seluruh ranting yang ada di Kota Tangerang tersebut sejak Rabu (24/08) sore telah berada di lokasi untuk mendirikan tenda dan menyiapkan keperluan selama pelaksanan perkemahan yang berlangsung dari tanggal 24-28 Agustus 2017.

Acara perkemahan tersebut juga secara langsung dibuka oleh WalikAPEL HARI PRAMUKA KOTA TANGERANG - WALIKOTA4ota Arief R. Wismansyah yang hadir bersama dengan Wakil Walikota Sachrudin, pada Kamis (25/08).

Dalam sambutanya, Wali Kota yang membacakan naskah pidato Presiden RI dalam puncak Peringatan HUT Pramuka di Cibubur beberapa waktu lalu, menyampaikan bahwa generasi pramuka saat ini kebanyakan diisi oleh adik-adik generasi milenial atau generasi yang cara berpikirannya sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

Mereka adalah generasi adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif dan inovatif. Untuk itu, Wali Kota berpesan agar gerakan pramuka harus melakukan terobosan, jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas dan monoton.

“Tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif,” tambah Wali Kota.

Bahkan, lanjutnya gerakan Pramuka harus memakai cara-cara yang kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota pramuka.

“Kita harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka,” katanya.

Seusai apel, Wali Kota bersama rombongan juga dihibur oleh berbagai atraksi yang dilakukan oleh para anggota Pramuka Kota Tangerang. Bahkan Wali Kota juga berbaur dengan para peserta yang melakukan goyang pokemon.

Sebelumnya Wali Kota juga tanpa canggung, terlihat menari bersama dengan Aura, siswi kelas 1 SDN Cimone 5, yang begitu berani menari sendirian dihadapan para undangan yang berasal dari unsur Forkompinda dan Tokoh Masyarakat Kota Tangerang.

“Ayo semuanya kita temenin adik kita ini menari,” ajak Wali Kota kepada para hadirin.

Kegiatan perkemahan wirakarya tersebut juga akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial antara lain penanaman pohon, pembuatan biopori dan juga santunan anak yatim dan peremajaan rumah ibadah.

“Temanya untuk tahun ini adalah Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik untuk Bangsa,” jelas Engkos Jarkasih, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tangerang.

“Kalau pesertanya adalah anggota Pramuka penegak dan pandega utusan dari masing-masing ranting se-Kota Tangerang,” pungkasnya.(zher).

APEL HARI PRAMUKA KOTA TANGERANG - WALIKOTA7

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.