Peringati Hari Ibu, Pemkot Tegaskan Peran Ibu dan Perempuan dalam Pembangunan

Peringati Hari Ibu, Pemkot Tegaskan Peran Ibu dan Perempuan dalam Pembangunan

KORANTANGERANG.com – Wali Kota Arief R. Wismansyah mengajak agar peringatan Hari Ibu kali ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk menguatkan peran ibu dalam melahirkan generasi muda yang handal untuk kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Ibu tingkat Kota Tangerang di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (13/12).

“Tentunya terkait peringatan hari ibu, ibu-ibu di Kota Tangerang semakin sejahtera, dan tentunya dalam rangka membangun dan membina masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota juga menyampaikan bahwa di era modern ini peran ibu tidak hanya terbatas pada urusan domestik rumah tangga saja, namun dengan seiring perkembangan jaman seorang ibu juga sangat berperan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan suatu bangsa.

“Peran Ibu kita dorong bagaimana dia mampu menggerakkan rumah tangganya, mendorong suaminya dan mendidik anak-anaknya agar bisa mempersiapkan generasi Kota Tangerang yang lebih maju,” terang Arief.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk perhatiannya kepada kaum perempuan atau ibu, pemkot Tangerang telah mendorong peran lebih kaum perempuan atau ibu lewat pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemberdayaan Masyarakat dimana didalamnya mengatur terkait peran serta perempuan dalam pembangunan di Kota Tangerang.

“Kita ingin mendorng peran serta perempuan di tingkat bawah, tahun depan akan ada perda pemberdayaan masyarakat yang melibatkan beberapa komponen baik pemuda, perempuan dan tokoh masyarakat, baik BKM, LPM, PKK sampai karang taruna kita berdayakan agar bisa bersinergi untuk membangun Kota Tangerang,” paparnya.

Untuk itu, Ia juga berpesan kepada ibu dan perempuan di Kota Tangerang untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan di Kota Bekasi.

“Lakukan apa saja yang bisa kita perbuat untuk kota ini. Mari bersama ikut membangun Kota Tangerang,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyinggung soal makna peringatan hari ibu itu sendiri. Yang mana menurutnya, peringatan tersebut merupakan sebuah bentuk penghargaan terhadap ibu dan kaum perempuan di Indonesia.

“Inilah wujud sebuah penghargaan terhadap para ibu dan perempuan di Indonesia,” pungkasnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.