Perekrutan Anggota Linmas Melalui Kelurahan

Perekrutan Anggota Linmas Melalui Kelurahan
korantangerang.com Pembukaaan lowongan kerja bagi masyarakat untuk menjadi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun 2016 ini didesain Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dengan mengutamakan warga masyarakat setempat. Pemkot akan menggandeng pihak kelurahan dalam perekrutannya dengan cara pendaftaran melalui kelurahan.
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, lowongan anggota  Linmas yang dibutuhkan sebanyak 130 orang.
” Pembukaan lowongan sebagai anggota Linmas akan melalui setiap kelurahan sehingga masyarakat sekitar bisa terserap dan terakomodir di semua wilayah,” jelasnya.
Nantinya, anggota Linmas yang diterima masuk sebagai pekerja THL. Akan tetapi sebelumnya calon anggota Linmas ini harus mengikuti serangkaian tes yang sudah dijadwalkan Pemkot Tangerang.
Selain melibatkan kelurahan dalam pendaftarannya, tes anggota Linmas akan dilakukan dengan melibatkan Kodim 05/06 Tangerang karena adanya tes fisik, kesehatan dan lainnya.
“Kita juga libatkan Kodim untuk beberapa tes yang harus diikuti calon peserta, seperti tes fisik dan mental. Hal ini maksudkan agar anggota Linmas nantinya memiliki fisik dan mental yang kuat dalam menjaga wilayah apabila sudah bertugas,” jelasnya lagi.
Untuk itu Sekda berharap setiap calon yang akan mendaftarkan diri sudah mempersiapkan diri dan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan. (Humas Pemerintah Kota Tangerang)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.