Perbandingan Ukuran Hasselblad X1D vs Sony A7r II vs Canon 5DS vs Pentax 645D

korantangerang.com – Hasselblad X1D sebuah perangkat kamera compact terobosan mirrorles dengan medium format dengan tampilan ultra-portable dan sensor kamera mumpuni.

Hadir dengan memiliki ukuran dimensi 44 x 33 mm dan sensor medium format di atas kamera DSLR atau Mirroless. Ukuran sensor gambar yang lebih besar, kualitas gambar yang dihasilkan lebih tajam, dan detail gambar tertangkap baik.

Tetapi bagaimana jika Hasselblad X1D dibandingkan dengan Sony A7r II, Canon 5DS R, dan Pentax 645D. Sebagaimana dirangkum dari Petapixel, Senin (11/7/2016), berikut ulasan singkat perbandingan ukuran perangkat tersebut di antaranya:

Hasselblad X1D vs Sony A7r II

Warna hitam magic Hasselblad sebagai nilai lebih yang digunakan untuk membuat kamera ini, di mana warna tersebut disematkan di samping portable sebagai full-frame mirrorless A7r II dan terlihat juga perbedaan yang sangat kecil dalam hal ukuran.

Hasselblad X1D vs Canon 5DS R

Perbandingan lain cukup jelas dengan Canon 5DS R. Meski menawarkan jumlah yang sama mega piksel, secara real sensor juga memengaruhi harga lebih kecil kurang dari setengah harga dari X1D tersebut.

Hasselblad X1D vs Pentax 645D

Melihat gambar ini jelas tampak seperti di samping, bentuk XID lebih simpel dengan kompetisi format medium entry-level yang lebih murah, jika dibandingkan dengan Pentax 645D.

Kamera format medium ini memiliki sesuatu yang sangat istimewa dan berbeda, sekilas tampak bahwa alat fotografi ini cukup mengesankan dengan kontras sensor kamera yang besar.

Sebagai informasi Hasselblad X1D memiliki medium format sensor 44 x 33 mm dengan aspek rasio 4:3, 50 MP dengan ISO 100-25600 dan 2.36 Electronic viewfinder.

Gadget pabrikan asal Swedia tersebut juga telah dilengkapi autofokus contrast detect, tak ada phase detection. Leaf shutter, 1/2000 flash sync speed, terdapat memori dual slot cardSD.

Mampu merekam video dengan resolusi 1.080/30p, GPS built-in, layar touchscreen, dengan sistem koneksi WiFi, kapasitas baterai 3.200 mAh yang diklaim mampu digunakan hingga 3 jam pemakaian. @DF