Penyanyi Cantik Ini Ajak Anak Muda Membangun Bangsa

Penyanyi Cantik Ini Ajak Anak Muda Membangun Bangsa

KORANTANGERANG.com – Di Indonesia, setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Banyak cara yang dilakukan oleh para pemuda di Indonesia untuk merayakan hari nasionalis tersebut. Bagi penyanyi sekaligus presenter cantik Zee Zahra hari Sumpah Pemuda merupakan komitmen persatuan dari para pemuda, sehingga rasa semangat nasionalisme di negeri ini menjadi bangkit.

“Sumpah Pemuda itu kan dirumuskan oleh para pemuda ya. Mereka kemudian menjadikannya sebagai dasar untuk membangkitkan rasa nasionalisme. Para pemuda sejak itu tidak lagi berjuang sendiri, melainkan ikut bersama-sama membangun bangsa,” ujar Zee saat ditemui di acara Konser Sumpah Pemuda, di studio TVRI, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut pelantun lagu Cinta, yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi legendaris Chrisye itu, para pemuda di Indonesia harus lebih semangat lagi untuk bersatu padu membangun bangsa. Perjuangan dan pengabdian para pahlawan di masa lalu harus dijadikan sebagai contoh para pemuda masa kini agar lebih berpikir kritis dan lebih cinta pada Indonesia.

“Anak-anak muda sekarang perlu membangun semangat nasionalisme lebih dalam lagi. Ingat dulu ketika para pemuda kita bersatu, kita pun sekarang ini harus bisa memaknai momen itu. Tentu dengan cara kita masing-masing,” katanya.

Penyanyi jebolan AFI Junior ini menyayangkan jika rasa nasionalisme pemuda zaman sekarang semakin menurun. Menurut gadis kelahiran 1996 ini, hal itu harus ditingkatkan lagi, tak lain dan tak bukan demi membangun bangsa ini.

“Kita perlu berbuat sebaiknya mungkin untuk mewujudkan nasionalisme. Nggak sedikit anak-anak muda sekarang yang jadi kurang peduli dengan arti Sumpah Pemuda. Makanya jangan heran jika kita rentan untuk dipecah-belah. Pokoknya kita harus mengisi Sumpah Pemuda ini dengan kegiatan yang positif,” ujar Zee. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.