Pentas Seni IRMADA: Mengembangkan Kreatifitas Generasi Muda

Pentas Seni IRMADA:  Mengembangkan Kreatifitas Generasi Muda

Jakarta – Ikatan Remaja Masjid darul A’mal (IRMADA) menggelar panggung Pentas Seni untuk mengembangkan kreativitas dan menyalurkan bakat anggotanya di bidang kesenian. Mulai dari pembacaan puisi, drama, nasyid, musik, stand up comedy, dan pidato. Demikian ungkap Pembina IRMADA HM. Zainul Abidin HA, S.Ag pada Koran Tangerang di Sekretariat IRMADA, Jl. Damai Raya Rt.012 Rw.02 Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Acara pentas seni tersebut kita laksanakan pada minggu ke-2 dan minggu ke-4 setiap bulannya. Dimulai seusai melaksanakan sholat Isya berjamaah sampai selesai. Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat luar biasa dengan acara pentas seni tersebut. Itu terbukti dari semakin banyaknya masyarakat yang menyaksikan acara tersebut,” beber Haji Zainul.

Menurut Haji Zainul, diadakannya panggung pentas seni tersebut dalam rangka mengembangkan kreativitas generasi muda yang tinggal di sekitar Majis Jami Darul A’mal. Dengan adanya panggung tersebut, kita memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengasah dan mengembangkan bakat yang mereka miliki.

“Dampak positif yang mulai terasa adalah keberanian mereka (generasi muda, red) dalam mengaktuliasasikan kemampuan atau bakat yang mereka miliki semakin terlihat. Tentu hal ini amat berdampak positif bagi dirinya dan lingkungannya,” ujarnya.

Ditambahkan Haji Zainul, kegiatan pentas seni itu membuat generasi muda menjadi lebih semangat untuk mengisi waktu luang mereka dengan hal yang lebih bermanfaat dibanding hanya sekedar ketemu, kumpul, dan nongkrong yang tidak jelas. Karena aktivitas yang jelas manfaatnya itu, akhirnya banyak dari para orang tua mendorong anaknya untuk lebih aktif mengikuti kegiatan di IRMADA.

“Selain acara panggung pentas seni, IRMADA juga memiliki kegiatan rutin bagi anggotanya untuk menambah pengetahuan agamanya dengan pengajian remaja seminggu sekali dan kerja bakti membersihkan lingkungan agar tempat tinggal kita menjadi tempat tinggal yang terjaga kebersihannya,” pungkas Haji Zainul. (Jamiel Loellail Rora)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.