PENGURUS LKKS PROVINSI BANTEN DIKUKUHKAN

PENGURUS LKKS PROVINSI BANTEN DIKUKUHKAN
Posted by:

lkks_no_colour_editSerang – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) memiliki potensi yang sangat strategis, untuk itu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Provinsi Banten, ujar Plt Gubernur Banten Rano Karno saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus LKKS Provinsi Banten di Pendopo Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug Kota Serang, Senin (15/06).


Kepada para pengurus LKKS yang baru saja dikukuhkan Plt Gubernur mengharapkan untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menyukseskan program kerja organisasi sehingga dapat mencapai tujuan pembangunan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Provinsi Banten.

Mengingat peran strategis yang dijalankan oleh lembaga ini, selain inovasi dan penguatan kelembagaan maka Plt Gubernur Banten atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Banten mendukung penuh lembaga ini.

Pada kesempatan tersebut Plt Gubernur memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten agar mampu mensinergikan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang dilaksanakan pemerintah daerah dengan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Plt Gubernur mengharapkan agar para pengurus LKKS Banten ini dapat bekerja aktif untuk mengentaskan masalah sosial dan bagi pengurus yang tidak aktif agar di nonaktifkan atau diberhentikan saja.

Sementara itu Ketua Umum LKKS Provinsi Banten, Dewi Indriati Rano mengatakan LKKS Provinsi Banten memiliki visi menjadi organisasi sosial kordinatif yang terdepan dan terpercaya di bidang layanan informasi, koordinasi dan konsultasi usaha kesejahteraan sosial, dengan memiliki misi sebagai lembaga pusat pelayanan dan data dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Untuk itu lembaga LKKS Provinsi Banten memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di wilyah Provinsi Banten.

Menyadari permasalahan yang dihadapi kalangan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sangat tinggi dan sangat kompleks maka perlu solusi guna meringankan beban hidup yang disandang oleh penyandang masalah kesejahteraan sosial. Untuk itulah LKKS Provinsi Banten di tahun 2014, sebagai langkah awal melakukan penggalian potensi Kabupaten/Kota telah mengadakan program pendataan orsos (organisasi sosial) yang kami kerjasamakan dengan LKKS Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

Ketua LKKS mengatakan dengan adanya LKKS ini, tugas Provinsi Banten akan lebih ringan karena di Provinsi Banten secara periodik selalu ada yang melakukan usaha-usaha kesejahteraan sosial, meskipun berat ditanggung namun dengan sinergitas dan hubungan yang baik dengan program Pemerintah Provinsi Banten maka akan terasa ringan.

Kami akan bekerja keras mendukung programprogram pemerintah dalam mengentaskan penyandang masalah kesejahteraan sosial”, ujar Ketua LKKS. @

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.