Pengorbanan Guru Tak Ternilai

Pengorbanan Guru Tak Ternilai

Koran Tangerang – Pada tanggal 25 November merupakan Hari Guru Nasional, yang selalu diperingati oleh Persatuan Guru Republik Indonesia bertepatan dengan ulang tahunnya PGRI.

Namun tahukah kita dibalik peringatan Hari Guru Nasional ini tersimpan makna yang mendalam bagi kita,terutama untuk mengenang jasa guru yang telah mendidik kita sampai seperti saat sekarang ini.

Tanpa guru kita bukanlah siapa-siapa,dan tidak perish bisa membalas jasa-jasa beliau yang begitu banyaknya.Kita bisa membaca dan menulis, mengenal kebaikan dan keburukan semua itu tidak terlepas dari peran seorang guru.

Dengan menempuh pendidikan kita menjadi seorang manusia yang berprestasi, berdedikasi, dan berakhlak mulia.Semua itu tentu berkat guru. Maka pantaslah jika guru diberikan gelar “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa “.

Guru mengajar dan mendidik dengan ikhlas, jika dibandingkan dengan honor yang ia dapatkan belumlah sepadan, apalagi seoran guru honorer.

Namun ironis kondisi dunia pendidikan hari ini, seorang siswa tega menjebloskan guru kedalam penjara, terkadang hanya karena persoalan sepele.

Seharusnya tatkala muncul persoalan antara siswa dan guru, bijaklah kita sebagai orang tua peserta didik, untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan dan tidak membawa persoalan keranah hukum.

Dengan peringatan hari guru nasional, semoga kita bisa memaknai dengan hal-hal positif bahwa berkat perjuangan gurulah kita menjadi anak bangsa yang cerdas dan menjadi penerus pemimpin negeri ini.

Buat semua Guru seluruh Indonesia ” Selamat Hari Guru ” Terimakasih kami yang tak terhingga, semoga ilmu yang bermanfaat yang engkau berikan menjadi amal yang pahalanya terus mengalir. (***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan