Penghijauan, Penanaman Pohon di Kota Seribu Industri Diperbanyak

Penghijauan, Penanaman Pohon di Kota Seribu Industri Diperbanyak

korantangerang.com – Penghijauan di Kota Tangerang yang terkenal dengan julukan Kota seribu Industri akan terus dilakukan. Salah satunya dengan memperbanyak penanaman pohon di sejumlah titik.

Kepala Sub Bidang Pemantauan Kualitas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, M. Dadang Basuhi mengatakan, jumlah pohon yang akan di tanam tahun 2016 ini mencapai 20 ribu pohon.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebanyak 17.500 pohon dan 2014 sebanyak 13.418 pohon dan 2013 ada 6.520 pohon.

“Pohon yang di tanam akan semakin banyak karena sejumlah industri yang ada di Kota Tangerang telah berkomitmen akan melakukan penghijauan melalui program industri hijau,” katanya

Sebelumnya, Walikota Tangerang pada rangakaian HUT Kota Tangerang ke 23 telah bersepakat bersama sejumlah industri untuk menjaga pencemaran dan melakukan gerakan penghijauan.
“Selain oleh pemerintah dari tingkat kelurahan hingga OPD, sejumlah pihak swasta pun akan banyak berperan dalam kegiatan tanam pohon tahun ini, komitmen ini sudah disampaikan pada HUT Kota beberapa waktu lalu, dan kini kita akan bersama-sama merealisasikannya,” ujarnya.
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, penanaman pohon akan menjadi agenda utama dalam setiap kegiatan. Pasalnya, pohon memiliki banyak manfaat, seperti diantaranya manfaat mengurangi penyakit ISPA, membuat lingkungan menjadi teduh, asri dan hijau.
“Bukan cuma industri, kita ajak warga juga untuk menanam di setiap rumahnya. Ini untuk menjaga kelestrian lingkungan kita bersama,” tegasnya.@ADVETORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.